Now Reading:
4 Cara Mudah Aplikasikan Makeup Tanpa Brush
Full Article 2 minutes read

4 Cara Mudah Aplikasikan Makeup Tanpa Brush

iyaa.com | Jakarta: Berapa banyak brush yang kamu miliki di rumah? Brush ada beragam jenisnya, ada untuk foundation, eyeshadow, blusher, bedak, dll. Tapi kalau kamu tidak punya semua jenis brush itu bagaimana? Tidak perlu khawatir, masih ada cara untuk mengaplikasikan makeup tanpa brush. Berikut 4 cara mudah aplikasikan makeup tanpa brush, dilansir dari Awesomeness TV.

Wedge Sponge

Foto: Morphe

Sponge yang satu ini merupakan salah satu aplikator makeup terbaik. Tidak hanya menyempurnakan foundation dan concealer, wedge sponge juga membantu meratakan eyeshadow. Sponge ini juga dapat membersihkan eyeliner yang berantakan. Sebelum mengaplikasikan makeup, kamu bisa menggunakan wedge sponge untuk memakai pelembab dan primer.

Tisu

Foto: Allen Eden

Tisu juga bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan makeup loh. Bahannya yang lembut dan tipis bisa digunakan untuk mengaplikasikan bedak atau lipstik. Ambil selembar tisu, lipat jadi dua bagian, lalu letakkan diantara bibir kamu. Alhasil lipstik yang kamu pakai tidak akan menempel di gigi. Untuk bedak, ambil tisu kotak dan ratakan dengan lembut di daerah T-Zone, dahi, dan pipi. Lalu tepuk-tepuk perlahan bedak di wajahmu.

Korek kuping

Foto: Today

Benda yang satu ini juga berguna banget untuk makeup. Korek kuping bisa digunakan untuk membersihkan maskara, lipstik, atau eyeliner yang berantakan. Kamu juga bisa menggunakan korek kuping untuk mengaplikasikan eyeshadow di lipatan mata dan juga untuk memakai lipstik. Pastikan kamu membasahi korek kuping sebelum menggunakannya untuk memakai lipstik, kalau tidak serat-seratnya justru akan menempel di bibirmu.

Kapas bulat

Foto: Living Disrobed

Kapas bulat tidak hanya digunakan untuk memakai toner. Benda ini juga bisa dipakai untuk mengaplikasikan bedak atau blush. Menggunakan kapas untuk makeup, terutama untuk riasan bertekstur powder, membantu meratakan riasan pada wajah.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.