Now Reading:
‘Jodoh Wasiat Bapak’ Diperingatkan KPI Gara-Gara Hantu Seram
Full Article 1 minutes read

‘Jodoh Wasiat Bapak’ Diperingatkan KPI Gara-Gara Hantu Seram

iyaa.com | Jakarta: Sinetron Jodoh Wasiat Bapak mendapat peringatan tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Hal ini diketahui dari surat KPI tertanggal 13 Maret 2018.

KPI menyebut sinetron ANTV itu tidak memperhatikan ketentuan tentang perlindungan anak dan penggolongan program siaran. Pada episode tanggal 18 Februari 2018 pukul 20.52 WIB, ditampilkan sosok hantu dengan wajah menyeramkan yang kemudian merasuki tubuh seorang wanita.

Hal serupa juga ditemukan KPI pada episode Jodoh Wasiat Bapak tanggal 14 Februari 2018 mulai pukul 20.46 WIB dan 24 Februari 2018 mulai pukul 10.08 WIB.

Menurut KPI tayangan seperti ini berpotensi melanggar Pasal 15 dan Pasal 37 Ayat (4) huruf c SPS KPI Tahun 2012 tentang kewajiban program siaran memperhatikan kepentingan anak-anak dan remaja serta larangan program siaran klasifikasi R menampilkan materi yang mengganggu kesehatan psikis remaja, seperti horor.

Sebelumnya pada tahun lalu, Jodoh Wasiat Bapak juga mendapat peringatan tertulis dari KPI karena menampilkan banyak muatan horor (hantu) dapat menimbulkan kengerian.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.