Now Reading:
Sinopsis ‘Memeluk Bulan’, Kisah Pilu Seorang Anak Cari Ayah Kandungnya
Full Article 3 minutes read

Sinopsis ‘Memeluk Bulan’, Kisah Pilu Seorang Anak Cari Ayah Kandungnya

iyaa.com | Jakarta: Dibintangi Ali Syakieb, sinetron Memeluk Bulan tayang perdana sore ini, Senin 19 Maret 2018 pukul 15.45 WIB di RCTI.

Sinetron Memeluk Bulan mengisahkan tentang perjalanan bocah cilik bernama Raja (Jerico Gowtama) yang mencari ayah kandungnya di Jakarta. Raja nekat pergi ke Jakarta seorang diri demi ibunya, Gita (Gita Sinaga).

Sejak kecil, Raja hanya tinggal bersama ibunya di kampung. Sosok ayah baginya bagaikan bulan yang jauh di langit. Tak terjangkau namun selalu ada.

Raja merupakan anak Sholeh dan sangat mencintai ibunya. Gita selalu bersedih jika Raja bertanya keberadaan ayahnya. Tak ingin ibunya bersedih, Raja berhenti menanyakan ayahnya.

Sampai suatu hari, Raja mendengar doa sang ibu. Kanker yang diderita Gita masuki stadium 4. Gita berharap agar dapat bertemu dengan ayah Raja yaitu Bayu (Ali Syakieb) sekali saja. Untuk menitipkan Raja dan ingin mati dalam pelukannya.

Mendengar doa Gita, Raja berpikir kehadiran ayahnya mampu menyembuhkan ibunya. Gita kolaps dan dilarikan ke rumah sakit saat mengejar Raja yang hendak pergi ke Jakarta.

Di Jakarta, Raja hampir dijual oleh tukang ojek yang menolongnya. Kakak beradik, Cika dan Sifa menyelamatkan Raja dan membawanya ke rumah mereka yang ternyata merupakan rumah Bayu.

Hadirnya Raja sempat ditentang Oma Rosa (Ibu Bayu). Tapi Arini (Anneke Djodi), bayu dan anak-anak menerima kehadiran Raja dan berniat membantunya. Betapa kagetnya Bayu saat tahu kalau Raja adalah anak kandung Gita.

Beberapa tahun lalu, Bayu menolong Gita dan menikahinya di kampung. Bayu terkejut ternyata pernikahannya dengan Gita membuahkan anak laki-laki bernama Raja. Ironisnya, Oma Rosa sangat mendambakan cucu laki-laki dari Bayu.

Bagi Raja (@jerico_gowtama), ayah itu seperti Bulan. Tak terjangkau dan tak bisa dipeluk, namun selalu ada. Raja anak sholeh yang sangat menyayangi Ibunya; Gita (@gitasinaga). Gita dan Raja hanya hidup berdua saja. Kalau Raja selalu bertanya dimana ayahnya, Gita selalu sedih dan khawatir dengan nasib Raja nantinya. Karena Gita mengidap kanker stadium 4, ia berharap suatu saat nanti Raja akan bertemu dengan Ayahnya yang bisa menyayangi sepenuh hati. Suatu hari Raja tanpa sengaja bertemu Bayu (@alisyakieb) yang belum diketahui Raja bahwa ia lah ayah kandung Raja. Namun disisi lain Bayu kaget kalau Raja adalah anak kandung Gita. Bagaimana dengan nasib Raja? Akankah hidup Raja akan berubah? Jangan lewatkan TAYANG PERDANA, mulai Senin, 19 Maret pukul 15.45 WIB hanya di @officialrcti #DramaSeriesTerbaik

A post shared by LAYAR DRAMA RCTI (@layardrama_rcti) on

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.