Now Reading:
10 Jenis Jaket Wanita yang Perlu Kamu Miliki
Full Article 3 minutes read

10 Jenis Jaket Wanita yang Perlu Kamu Miliki

iyaa.com | Jakarta: Jaket kini tak hanya berfungsi melindungi diri dari cuaca dingin. Namun fashion item yang satu ini bisa membuat penampilanmu makin modis.

Ada bermacam-macam jenis jaket, dan berikut ini 10 jenis jaket yang perlu ada di lemari bajumu, seperti dikutip dari Style Craze, Jumat (16/3/2018).

1. Trench Coat

Foto: stylecraze.com

Trench coat ada di urutan atas daftar pakaian klasik dan sepanjang masa. Tote bag dan boots adalah pasangan yang tepat saat mengenakan trench coat. Trench coat warna camel bisa menjadi pilihan tampilan elegan. Namun tak terbatas warna camel, warna lain seperti oranye, merah, dan kuning juga menarik.

2. Jaket Kulit

Foto: stylecraze.com

Jaket kulit sangat cocok dipakai setiap saat ketika ingin penampilan yang edgy dan tetap casual. Jaket ini juga pas buat kamu yang ingin tampil gaya tapi tak ingin berlebihan. Hitam biasanya jadi warna favorit jaket kulit. Namun warna coklat, merah, dan abu-abu bisa jadi pilihan lain.

3. Jaket Denim

Foto: stylecraze.com

Jaket denim cocok dipadukan dengan pakaian apapun, seperti dress, gaun, jeans, dan kaus. Warna putih atau biru pudar, berpotongan sleeveless atau crop, jaket denim bisa membuat tampil lebih bergaya.

4. Jaket Bomber

Foto: stylecraze.com

Jaket bomber atau jaket biker dianggap sebagai perpaduan antara uber chic dan tomboy sekaligus feminin. Jaket ini cocok dipadukan dengan rok pensil, jeans sobek, rok maxi, dan celana pendek.

5. Jaket Quilted

Foto: stylecraze.com

Jaket quilted bisa membuatmu hangat di musim hujan, tapi tetap gaya dan edgy. Jaket jenis ini bisa menjadi pilihan lain buat kamu yang tak ingin pakai jaket kulit.

6. Jaket wool

Foto: stylecraze.com

Jaket wool atau shrug tak hanya membuat tubuh tetap hangat, tetapi juga membuat si pemakai tampak elegan.

7. Overcoat

Foto: stylecraze.com

Tak hanya tampak bergaya, overcoat juga membuat penampilan terlihat berkelas. Overcoat cocok dipadukan dengan boots.

8. Jaket Bulu Sintetis

Foto: stylecraze.com

Selain overcoat, jaket bulu sintetis juga membuat penampilan menjadi feminin. Agar terlihat menarik, pilih jaket dengan warna pink, blush, merah wine, kuning, atau putih.

9. Evening Coat

Foto: stylecraze.com

Termasuk evening coat adalah blazer hitam, velvet blazer atau blazer berbahan beludru, overcoat dengan aksen sequin, jaket berbahan tweed, dan sebagainya yang membuat outfitmu terlihat keren.

10. Jaket Puffy

Foto: stylecraze.com

Mulai dari yang oversized hingga off-shoulders, jaket puffy cocok untuk yang ingin bergaya saat cuaca dingin.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.