Now Reading:
Indonesian Idol Top 5: Kolaborasi dengan Alffy Rev, Joan Nyinden
Full Article 2 minutes read

Indonesian Idol Top 5: Kolaborasi dengan Alffy Rev, Joan Nyinden

iyaa.com | Jakarta: Pada Spektakuler Show 11, Senin (19/3/2018), kelima kontestan ditantang berkolaborasi dengan para musisi muda. Salah satunya Alffy Rev yang berduet dengan Joanita Chatarine.

Diiringi musik EDM yang etnik dari Alffy Rev, Joan menyanyikan lagu “Khayalan Tingkat Tinggi” dari Peterpan. Sebuah kejutan pun perlihatkan Joan di panggung Idol. Finalis asal Papua ini ini sempat nyinden di pertengahan lagu.

Namun sayang, penampilan Joan belum maksimal menurut Maia Estianty. “Kayaknya teknik kamu mentok gitu-gitu aja,” komentar Maia. “Makin ke sini kamu nggak ada perubahan. Kamu nggak ada sesuatu yang membuat saya gereget lagi,” kata Maia yang berharap Joan bisa lebih baik lagi.

Sepakat dengan Maia, Judika juga menyayangkan penampilan Joan yang menurun. Namun ia mengapresiasi Joan yang berani nyinden di lagu ini.

“Di depannya kamu juga udah nyinden itu keren banget. Sebenarnya treatment lagu ini udah pas. Cuma harus aku bilang, kamu favorit aku dari sejak audisi. Aku sampai bilang ke Bunda (Maia) kayaknya kamu grand final kalau bagus terus. Tapi memang tiga penampilan ke belakang Joan agak turun staminanya. Tadi banyak sekali nada yang nggak pas,” ungkap Judika.

Sementara Armand Maulana menilai Joan tampaknya belum menguasai lagu tersebut dengan aransemen yang beda.

“Kamu penguasaan nadanya mungkin masih agak gamang. Pas tadi di tengah-tengah kan ada pentatonik, diatonik, dan kamu improve. Kalau kamu mengusai chord itu, bagus sih,” kata Armand.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.