Now Reading:
LIDA Top 27: Tampil Kurang Maksimal, Wawan Tersisih
Full Article 2 minutes read

LIDA Top 27: Tampil Kurang Maksimal, Wawan Tersisih

iyaa.com | Jakarta: Setelah Ruly dari NTT, langkah Wawan dari Sulawesi Utara juga terhenti di babak 27 besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Senin (19/3/2018).

Wawan dipilih dewan dangdut untuk tersisih dari Grup 6. Sedangkan Yendri dan Ridwan yang di Bottom 3 lolos ke babak berikutnya. Dari hasil poling SMS, Wawan menjadi yang terendah dengan 17,55 persen. Yendri memperoleh 22,95 persen dan Ridwan 22,51 persen.

Dari segi penampilan, Wawan yang menyanyikan “Benang Biru” dinilai Nassar tak enak didengar buat penonton. Isi lagu tidak sampai padahal lagu ini sudah cukup familiar.

Berbeda dengan Wawan, Yendri dengan lagu “Doa Suci” mendapat banyak pujian dari dewan dangdut. Seperti Iyeth Bustami yang memuji timbre suaranya dan Inul Daratista yang tak punya catatan untuk duta Bangak Belitung ini.

Ridwan dengan lagu “Dewa Amor” juga mendapat memukau dewan dangdut. Inul Daratista menyebut penampilan duta dangdut ini bagus cengkoknya, tidak berlebihan, dan bisa menguasai panggung. Ada sedikit koreksi soal tempo, namun bukan kesalahan fatal.

Sementara itu, peraih SMS tertinggi adalah Rara dengan 36,99 persen. Duta dari Sumatera Selatan ini menyanyikan lagu “Iming-Iming”. Meski dipuji bagus, ia juga mendapat sedikit koreksi dari dewan dangdut, seperti emosi saat bernyanyi dan bahasa tubuh.

Selanjut di LIDA Top 27, akan tampil para duta dari grup terakhir yaitu Grup 7. Mereka adalah Arif (Sumatera Barat), Khori (Jakarta), dan Sri (Sulawesi Tenggara).


Leave a Reply