Now Reading:
Begini Urutan Tepat Penggunaan Skincare Pagi Hari, Kamu Sudah Betul?
Full Article 3 minutes read

Begini Urutan Tepat Penggunaan Skincare Pagi Hari, Kamu Sudah Betul?

iyaa.com | Jakarta: Sebelum pergi bekerja kamu pasti mengaplikasikan skincare ke kulitmu kan. Penggunaaan skincare penting untuk merawat kulit kamu. Tapi kalau ternyata selama ini kamu salah menerapkan urutannya, tentu manfaat dari skincare tersebut tidak akan bekerja.

Oleh karena itu perlu diperhatikan juga urutan penggunaan produk skincare pagi hari yang tepat. Jika urutan skincare yang kamu lakukan benar maka skincare kamu akan bekerja memperbaiki dan merawat kulit dengan baik. Yuk, kita cek urutan yang benarnya! Berikut langkah-langkah penggunaan skincare yang tepat dilansir dari Cosmopolitan.

Cleanser
Sebelum mengaplikasikan semua produk kecantikan kamu, tentunya kamu harus mencuci muka terlebih dahulu. Para ahli merekomendasikan teknik double cleansing, dimana kamu membersihkan wajah dengan cleansing oil terlebih dahulu kemudian dicuci lagi dengan face wash. Mencuci wajah dengan cleansing oil bertujuan untuk menghapus sisa makeup, sementara mencuci wajah dengan face wash akan menghilangkan sebum, kotoran, serta sisa makeup yang masih belum bersih saat dicuci dengan cleansing oil.Untuk hasil yang maksimal, kamu perlu sekali atau dua kali dalam seminggu melakukan eksfoliasi kulit. Proses eksfoliasi akan membersihkan wajahmu secara menyeluruh.

Toner
Masih banyak orang yang melewatkan pemakaian toner setelah mencuci muka. Mulai dari malas menggunakannya hingga percaya bahwa toner akan menyebabkan iritasi. Padahal toner merupakan salah satu tahapan penting bagi kulit karena akan membersihkan kembali kotoran dan minyak yang tidak hilang saat mencuci muka. Kamu hanya perlu memilih toner yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit kamu.

Spot Treatment (Opsional)
Tahapan yang satu ini bisa kamu lewatkan jika kamu tidak memiliki masalah pada kulit wajah. Tapi bagi yang mempunyai masalah kulit sebaiknya jangan lupa menggunakan spot treatment. Bagi yang wajahnya berjerawat, spot treatment akan mengurangi kadar minyak serta membunuh bakteri di kulit yang bermasalah. Saat kamu menggunakan spot treatment, kamu harus menunggu 5 menit sebelum lanjut ke tahapan berikutnya agar tidak mengurangi fungsi spot treatment sendiri.

Serum
Aturan umum dari penggunaan skincare adalah mulai dari produk yang berbahan ringan hingga ke tebal. Serum punya banyak manfaat, diantaranya menstimulasi kolagen baru, mengurangi keriput dan garis halus, melindungi kulit dari polusi, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu memilih serum yang sesuai dengan masalah kulitmu.

Eye Cream
Banyak yang mengaplikasikan eye cream atau krim mata setelah selesai menggunakan skincare. Padahal eye cream harus diaplikasikan di awal karena formulanya yang ringan. Krim mata harus dipakai sebelum pelembap dan sunscreen. Oh ya, pemakaian krim mata sudah disarankan loh sejak usia 20-an. Jika kamu sudah mengaplikasikan sejak usia 20-an, kamu akan memperoleh hasil yang baik saat tua nanti.

Pelembap
Kamu tidak boleh melewatkan pelembap dalam penggunaan skincare kamu, termasuk kamu yang punya kulit berminyak. Pelembap yang digunakan dari luar akan menghidrasi kulitmu, terlebih setelah berpanas-panasan, mengalami perubahan cuaca, serta menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia.

SPF
Kamu harus mengaplikasikan SPF setelah menggunakan semua skincare kamu. Penggunaan SPF di akhir akan memaksimalkan potensi produk skincaremu. Selain itu SPF juga akan melindungi kamu dari bahaya sinar UVA/UVB, juga kanker kulit.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.