Now Reading:
LIDA Top 27: Penampilannya Tak Memukau, Sri Tersisih dari Grup 7
Full Article 2 minutes read

LIDA Top 27: Penampilannya Tak Memukau, Sri Tersisih dari Grup 7

iyaa.com | Jakarta: Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah sampai di penghujung babak 27 besar. Para duta dari Grup 7 tampil pada konser semalam, Selasa (20/3/2018).

Arif dari Sumatera Barat menjadi yang pertama unjuk gigi. Ia memberi kejutan dengan menyanyi “Buta Tuli” sambil berkoreografi. Duta tuna netra ini mengaku ingin menantang diri sendiri dengan lagu nge-beat dan menari. Semua dewan dangdut pun mengapresiasi dengan memberi standing ovation.

Penampilan berikutnya ada Sri dari Sulawesi Tenggara. Menurut Dewi Perssik, Sri tampil kurang memuaskan saat menyanyi “Setangkai Bunga Padi”. Ada cengkok yang tidak mulus dan terkesan ia hanya cari aman. Sedangkan Nassar berkomentar, rasanya tidak sampai.

Khori menjadi penutup Grup 7. Duta dari Jakarta ini memperoleh standing ovation kecuali dari Soimah. Membawakan lagu “Bekas Tangan”, Iyeth Bustami menyebut ada beberapa kesalahan. Namun penjiwaannya sangat bagus, rasanya sampai ke penonton.

Dari ketiga duta yang tampil, Arif dan Khori paling menonjol. Namun Arif paling unggul dalam perolehan SMS yakni sebesar 46,94 persen. Disusul Sri dengan 31,76 persen dan Khori paling rendah dengan 21,31 persen.

Jika Arif langsung lolos ke Top 20, nasib Sri dan Khori ditentukan dewan dangdut. Para dewan pun memilih Sri yang harus meninggalkan panggung LIDA. Dengan demikian, Khori melengkapi para duta yang masuk ke Top 20.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.