Now Reading:
Ini yang Terjadi pada Kulit Kalau Kamu Tidur Masih Pakai Makeup
Full Article 2 minutes read

Ini yang Terjadi pada Kulit Kalau Kamu Tidur Masih Pakai Makeup

iyaa.com | Jakarta: Setelah seharian beraktivitas tentu kamu merasa lelah dan ingin cepat tidur. Saking lelahnya, pasti kamu pernah deh tidak menghapus makeup. Padahal tidur masih memakai makeup berbahaya loh.

Dr. Craig Austin, seorang dermatologis di New York, menyebutkan bahwa tidur masih memakai makeup akan menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu juga bisa memicu terjadinya infeksi mata.

“Kulitmu akan melakukan perbaikan dan memperbarui dengan sendirinya saat malam hari. Jadi kalau kamu tidak membersihkan makeup, kulit tidak akan dapat beristirahat dan bernapas, atau melakukan pembersihan secara natural,” papar Dr. Craig Austin, dikutip dari Awesomeness TV (November 2017).

“Jika makeup dan kotoran yang menempel di wajah seharian tidak dibersihkan, semua itu akan menempel di permukaan kulit dan meresap ke pori-pori yang akhirnya menyebabkan bakteri munculnya jerawat,” lanjutnya lagi.

Sepakat dengan Dr. Austin, dermatologis asal Arizona, Jennifer T. Haley, juga membenarkan bahwa kamu yang tidur masih memakai makeup akan memicu masalah pada kulit.

“Karena kulit adalah organ terbesar di tubuh yang berhadapan dengan banyak toksin setiap hari, tubuh membersihkan racun melalui pori-pori setiap malamnya. Apabila makeup tidak dihapus, pori-pori akan tersumbat sehingga racun menumpuk…Ini akan mengakibatkan perubahan warna kulit, blackhead, dan whitehead,” ujarnya.

Tuh, bahaya kan kalau kamu tidur masih memakai makeup. Mulai sekarang secapek apa pun kamu, jangan lupa untuk menghapus makeup. Kalau tidak akan muncul masalah-masalah kulit yang tadi sudah disebutkan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.