Now Reading:
Gak Cuma Bersihkan Wajah, Ini 4 Fungsi Lain dari Toner
Full Article 2 minutes read

Gak Cuma Bersihkan Wajah, Ini 4 Fungsi Lain dari Toner

iyaa.com | Jakarta: Toner merupakan salah satu produk penting dalam rutinitas kecantikan. Sayangnya masih banyak orang yang melewatkan pemakaian toner. Padahal manfaat toner sangat banyak, mulai dari menghilangkan kotoran, minyak berlebih, sisa pembersih muka, menyeimbangkan pH kulit, menghidrasi kulit, dan masih banyak lagi. Tapi apa kamu tahu? Selain manfaat di atas, kamu bisa loh memakai toner untuk hal-hal lain. Dilansir dari Skincare, berikut 4 fungsi lainnya dari toner.

1. Jadikan face mist

Foto: Sir Health

Toner bisa loh kamu pakai sebagai face mist. Caranya juga mudah. Kamu cukup ambil botol spray lalu tuangkan toner favoritmu dan air penyulingan dengan ratio 2:1. Kalau sudah tinggal kamu semprotkan untuk menyegarkan dan menghidrasi kulit kamu. Kulit kamu juga akan terlihat glowing deh nantinya.

2. Menyegarkan bibir

Foto: Carmencitta

Kalau bibirmu kering dan pecah-pecah, kamu bisa kok mengatasinya dengan toner. Kamu hanya perlu membasahi kapas dengan toner lalu usapkan perlahan di bibir kamu. Cara ini akan melembutkan dan menghidrasi bibirmu yang kering dan pecah-pecah tadi. Pastikan selalu memakai lip balm terlebih dulu sebelum menggunakan lipstik.

3. Aplikasikan sebelum spray tan

Foto: L’Oreal Paris

Buat kamu yang ingin menggelapkan kulit alias tanning, tentu kamu akan memakai spray tanning. Namun sebelum memakai spray tanning sebaiknya kamu memakai toner terlebih dahulu untuk melembutkan kulit, terlebih di bagian siku dan lutut.

4. Melembutkan kulit setelah bercukur

Foto: Livestrong

Setelah bercukur biasanya kulit akan terasa kasar atau mengalami iritasi. Untuk melembutkan kulit, umumnya kamu akan mengompres dengan air dingin dan memakai aftershave gel. Tapi mulai sekarang sebaiknya tambahkan sedikit toner untuk membantu menenangkan kulit lebih jauh. Pastikan toner yang kamu pakai bebas bahan-bahan berbahaya seperti alkohol atau astringen. Bahan tersebut justru akan memperparah kulitmu nantinya.


1 comment

  • 4 Penyebab Bekas Jerawat Tak Kunjung Hilang Dari Wajah! – Cakap Cakap

    […] Bersihkan wajah secara rutin via Media.iyaa.com […]

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.