Now Reading:
LIDA Top 20: Ini Duta Dangdut yang Tersisih dari Grup 1
Full Article 2 minutes read

LIDA Top 20: Ini Duta Dangdut yang Tersisih dari Grup 1

iyaa.com | Jakarta: Para duta dangdut dari Grup 1 kembali tampil di babak 20 besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Satu duta yang tersisih ditentukan di Result Show yang berlangsung Kamis (22/3/2018).

Setelah tampil mengecewakan di malam sebelumnya, Selfi kembali memukau di Result Show. Dewan dangdut memuji Selfi yang bagus membawakan “Cinta Berpayung Bulan”. Ia mendapat standing ovation dari dewan dangdut kecuali Inul Daratista dan Soimah.

Sedikit masukan dari Iyeth Bustami, duta Sulawesi Selatan ini diharap bisa membuat pola cengkok yang baru. Sementara Inul Daratista ingin penampilan Selfi bisa lebih ditingkatkan lagi. Sebab ia sudah punya modal yang bagus dalam bernyanyi. Inul bahkan berharap Selfi masuk 3 besar.

Oji yang di malam sebelumnya dikritik kembali mendapat banyak komentar dari dewan dangdut. Nassar yakin Oji bisa tampil lebih baik hanya saja ia harus fokus dan tenang saat menyanyi.

Sementara itu, Nabila dari Aceh membuat empat dewan dangdut memberikan standing ovation. Dengan lagu “Fatamorgana”, Nabila sampai membuat Iyeth Bustami penasaran karena selalu memberikan kejutan. Ada nada yang kurang tepat, namun bukan kesalahan fatal. Apalagi Nabila mampu memberikan rasa yang sangat dalam di lagu ini.

Nando, yang luar biasa di Konser Show, kembali tampil bagus di Result Show. Namun menurut Nassar, Nando masih agak lembut menyanyikan lagu “Azza”. Ia berharap duta Jawa Barat ini bisa memainkan karakter lagu.

Seperti yang sudah bisa diprediksi, dewan dangdut memutuskan bahwa Oji yang tersingkir di Grup 1. Perolehan SMS-nya juga paling rendah, yakni 19,63 persen. Berbeda sangat tipis dengan Nando yang mendapat 19,67 persen.

Sedangkan Selfi kembali memuncaki perolehan SMS dengan 30,8 persen. Nabila menyusul dengan 29,9 persen.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.