Now Reading:
5 Foundation Terbaik untuk Kulit Kombinasi
Full Article 3 minutes read

5 Foundation Terbaik untuk Kulit Kombinasi

iyaa.com | Jakarta: Punya tipe kulit kombinasi kadang bikin repot. Mau cari foundation suka bingung karena area T-Zone berminyak tapi area lainnya kering. Untuk mengatasinya kadang kamu pasti mencampur keduanya bukan, di area T-Zone pakai yang untuk kulit berminyak dan di area lainnya pakai foundation untuk kulit kering. Duh, habisin waktu banget!

Banyaknya perempuan dengan tipe kulit kombinasi membuat produsen kosmetik membuat foundation khusus untuk kulit kombinasi. Dari sekian banyak foundation yang ada, berikut 5 foundation terbaik untuk kulit kombinasi, dilansir dari Makeup.com.

1. IT Cosmetics Bye Bye Foundation

Foto: Allure

Dari namanya saja “Bye Bye”, IT memang membuat foundation ini untuk kamu yang ingin mengucapkan selamat tinggal pada warna kulit yang tidak rata, pori-pori, warna kemerahan, juga garis halus dan keriput. Foundation ini memberikan hasil matte dengan sentuhan akhir yang menghidrasi. IT Cosmetics Bye Bye Foundation hadir dalam 12 shades pilihan.

2. Maybelline Fit Me! Matte & Poreless Foundation

Foto: Planet Beauties

Foundation dari Maybelline ini cocok untuk tipe kulit normal cenderung berminyak. Formulanya yang ringan membuat foundation ini bisa dipakai sehari-hari. Maybelline Fit Me! Matte & Poreless Foundation mengandung micro powder, so pasti bisa menyerap minyak berlebih di wajahmu. Hasil akhirnya matte dan membuat kulitmu nampak tidak berpori. Foundation ini juga akan mengunci kelembapan dan menghidrasi kulitmu. Foundation ini tersedia dalam 16 shades.

3. L’Oréal Paris Infallible Pro Matte Foundation

Foto: eBay

Foundation ini punya tekstur air-light, jadinya ringan dan mudah blend ke kulit. Selain itu, foundation ini juga dilengkapi oil control formula yang cocok buat kamu pemilik kulit kombinasi. Hasil akhir yang diberikan foundation ini adalah demi-matte yang mana bisa tahan hingga 24 jam. Foundation ini juga dapat menutupi kekurangan di wajah. L’Oréal Paris Infallible Pro Matte Foundation hadir dengan 22 shades pilihan.

4. Lancôme Teint Idole 24H Longwear Foundation

Foto: The Happy Sloth

Foundation ini sepenuhnya oil free dan benar-benar transfer resistant sehingga bagus untuk mengurangi kilap tanpa menyebabkan kering. Selain itu foundation ini juga menutupi pori-pori, kulit kemerahan, dan kekurangan kulit lainnya. Foundation ini memberikan hasil akhir velvet-matte. Lancôme Teint Idole 24H Longwear Foundation punya 40 shades yang bisa kamu pilih.

5. Dermablend Flawless Creator Drops

Foto: The Feminine Files

Kalau kamu mencari foundation yang oil-free, bebeas paraben dan fragrance, serta non-comedogenic maka Dermablend Flawless Creator Drops lah jawabannya. Foundation ini formulanya sangat ringan sehingga mudah berbaur dengan warna kulitmu. Dermablend Flawless Creator Dropshadir dalam 20 shades pilihan. Kamu hanya perlu satu tetes untuk light coverage, sementara untuk full coverage kamu membutuhkan empat tetes.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.