Now Reading:
Pemilik Kulit Kering, Hindari 5 Bahan Ini dalam Skincaremu
Full Article 2 minutes read

Pemilik Kulit Kering, Hindari 5 Bahan Ini dalam Skincaremu

iyaa.com | Jakarta: Semua tipe kulit punya masalahnya sendiri, begitu juga dengan pemilik kulit kering. Pasalnya kulit wajah sering terlihat terkelupas, jika ditutupi makeup hasilnya pun jadi terlihat cakey. Bikin bete banget deh.

Orang yang punya kulit kering sering disarankan memakai pelembap. Tapi jangan karena butuh pelembap jadi kamu dapat memakai pelembap manapun juga. Kamu perlu teliti melihat bahan-bahan dari produk yang kamu beli. Soalnya ada kandungan dalam beberapa produk yang justru dapat memperparah kondisi kulit kering kamu. Dilansir dari The Express Tribune, berikut 5 bahan kandungan dalam produk skincare yang perlu dihindari pemilik kulit kering.

1. Alkohol
Banyak produk skincare dan kosmetik yang mengandung alkohol di dalamnya, biasanya dalam bentuk gel atau lotion. Soalnya alkohol membantu produk menembus lapisan kulit lebih baik. Namun untuk kamu yang punya kulit kering hindari bahan yang satu ini. Sebab alkohol akan menyerap kelembapan alami kulit, yang pastinya akan membuat kulitmu tambah kering.

2. Benzoyl Peroxide
Kandungan yang satu ini merupakan musuh besar bagi pemilik kulit kering. Kandungan ini banyak ditemukan dalam produk-produk untuk mengatasi jerawat. Benzoyl peroxide bekerja mengurangi bakteri penyebab jerawat, namun dalam prosesnya bahan ini membuat kulit kering. Bahkan dapat menyebabkan iritasi. So, say no to benzoyl peroxide!

3. Salicylic acid
Bahan yang satu ini mampu melembutkan kulit, menyerap minyak berlebih, serta mengeringkan jerawat. Kandungan ini baik untuk kamu yang punya kulit berminyak dan berjerawat, tapi tidak baik bagi kamu yang punya kulit kering. Bahan ini terlalu keras untuk kulitmu, yang mana dapat menyebabkan iritasi atau kemerahan.

4. Retinoid
Bahan yang satu ini popular dalam produk untuk mengatasi jerawat atau keriput. Namun sama seperti salicylic acid, retinoid juga terlalu keras untuk kamu yang punya kulit kering. Yang ada nantinya kulitmu justru iritasi atau kemerahan karena memakai produk yang mengandung retinoid.

5. Fragrance
Hampir setengah dari produk kecantikan mengandung fragrance atau wewangian. Tapi fragrance dapat menyebabkan alergi serta iritasi kulit. Jadi tentu saja bahan kandungan ini tidak baik untuk kulit, termasuk kamu yang punya kulit kering.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.