Now Reading:
Selain Hapus Makeup, Ini Loh 10 Kegunaan Lain Micellar Water
Full Article 3 minutes read

Selain Hapus Makeup, Ini Loh 10 Kegunaan Lain Micellar Water

iyaa.com | Jakarta: Menghapus makeup termasuk pekerjaan berat, terutama kalau yang digunakan water proof makeup. Dengan adanya micellar water pekerjaan menghapus makeup hingga bersih tidaklah sulit lagi. Tapi apa kamu tahu, selain menghapus makeup micellar water punya kegunaan lain loh. Apa saja kegunaannya? Dilansir dari Femina India, berikut 10 kegunaan lain dari micellar water.

1. Mengatasi makeup berantakan

Foto: The Sun

Tidak hanya menghapus seluruh makeup, micellar water juga bisa kamu gunakan untuk menghapus kesalahan kecil makeup, seperti lipstik atau eyeliner yang keluar garis. Kamu hanya perlu mencelupkan pembersih kuping ke micellar water lalu hapus bagian yang perlu dirapikan.

2. Membersihkan noda di pakaian

Foto: YouTube Howcast

Kamu pasti pernah mengotori baju tapi malas menggantinya karena sudah mau keluar. Dengan micellar water kamu ternyata bisa loh membersihkan noda yang menempel pada pakaianmu. Pakaikan micellar water pada noda pakaian dan bersihkan dengan lembut. Akan tetapi hindari membersihkan pakaian yang bahan kainnya halus.

3. Membersihkan makeup brush

Foto: wikiHow

Tidak hanya untuk membersihkan area wajah, kamu juga bisa menggunakan micellar water untuk membersihkan kuas brush kamu. Kamu hanya perlu menuang micellar water ke wadah bersih, aduk brush di dalam cairan micellar water, lalu keringkan dengan tisu. Mudah bukan?

4. Melepas bulu mata palsu

Foto: Daily Mail

Dalam acara-acara tertentu, pastinya kamu menggunakan bulu mata palsu. Untuk mencegah bulu mata asli ikut tercabut saat melepas bulu mata palsu, maka gunakan micellar water. Basahi kapas dengan micellar water dan letakkan di bulu mata palsu selama beberapa saat. Cara ini memudahkan bulu mata palsu untuk lepas.

5. Memperbaiki bronzer yang retak

Foto: Witty and Pretty

Karena bentuknya yang padat, bronzer pun mudah retak. Untuk mengatasi bronzer yang retak kamu cukup menuang beberapa tetes micellar water lalu haluskan area yang retak tersebut. Bronzer kamu pun akan kembali utuh. O ya, kamu juga bisa loh menuangkan beberapa tetes micellar water ke eyeshadow untuk meningkatkan pigmentasinya.

6. Sebagai face mist

Foto: Boston Magazine

Micellar water basicnya adalah cleanser dan moisturizer. Jadi saat kamu merasa kulit jadi kering, gunakan micellar water sebagai face mist untuk menghidrasi kulitmu.

7. Sebagai pembersih wajah

Foto: Video Blocks

Sudah disebut sebelumnya micellar water basicnya adalah cleanser dan moisturizer. Jadi kalau kamu malas mencuci wajah, dengan micellar water pun wajahmu akan terasa bersih. Micellar water cocok kamu gunakan untuk mencuci wajah saat kamu dalam perjalanan, misalnya di pesawat terbang.

8. Pengganti toner di 7 skin method

Foto: Skincare

Micellar water dapat mengangkat kotoran tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit. Apabila kamu penggemar 7 skin method asal Korea, micellar water bisa kamu gunakan untuk menggantikan toner.

9. Mengurangi greasy karena face oil

Foto: Imperfect Matter

Kamu yang suka pakai face oil pasti pernah mengalami yang namanya muka greasy karena kebanyakan pakai face oilnya. Kalau kamu mencuci wajah, otomatis face oil kamu akan terangkat semua. Untuk mengatasi rasa greasy di wajah, kamu cukup menghapus kelebihan minyak secara perlahan dengan micellar water.

10. Mengangkat sisa produk perawatan rambut

Foto: Aol

Tidak hanya mengangkat sisa makeup, sisa produk perawatan rambut pun bisa kamu bersihkan dengan menggunakan micellar water.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.