Now Reading:
Belepotan Saat Pakai Liquid Lipstik, Ikuti 6 Tips Ini untuk Mengatasinya
Full Article 3 minutes read

Belepotan Saat Pakai Liquid Lipstik, Ikuti 6 Tips Ini untuk Mengatasinya

iyaa.com | Jakarta: Lipstik muncul dengan berbagai inovasi baru, salah satunya liquid lipstik. Lipstik jenis ini menyajikan full coverage lip color dan long lasting. Lipstik merupakan gambaran kepribadian perempuan. So, pasti kamu ingin lipstikmu terlihat bagus saat dipakai, tahan lama di bibir, dan pastinya tidak belepotan.

Sayangnya karena beberapa kesalahan, liquid lipstik yang kamu pakai jadi belepotan. Duh, pastinya gak banget saat dilihat. Tapi kamu gak perlu khawatir, beberapa tips ini dapat membantu liquid lipstik yang kamu pakai menempel sempurna di bibir. Dilansir dari Affinity, ini dia 6 tips menggunakan liquid lipstik.

1. Gunakan lip liner

Foto: Lily Like

Buat kamu yang baru mencoba liquid lipstik, ada baiknya gunakan lip liner terlebih dulu. Pilih yang warnanya mirip dengan warna lipstik yang kamu pakai, lebih baik lagi kalau warna lip liner-nya lebih gelap dibanding lipstiknya. Memakai lip liner terlebih dulu membuat kamu lebih mudah mengaplikasikan liquid lipstik karena bentuk bibir jadi jelas.

2. Memakai terlalu banyak

Foto: Best Health Magazine Canada

Saat memakai liquid lipstik baru biasanya orang sering menggunakan terlalu banyak. Jadi sebelum dipakai pastikan agar takaran liquid lipstik yang mau dipakai tidak banyak. Soalnya liquid lipstik itu pigmented, jadi sekali pakai warnanya akan langsung menempel. Kalau terlalu banyak hasilnya justru akan terlihat berantakan dan liquid lipstik sulit dibersihkan karena pigmented tadi.

3. Selalu bawa pembersih kuping dan makeup remover

Foto: Jello Beans

Warna lipstik sehabis makan biasanya akan memudar, jadi perlu reapplying lagi. Bagian ujung bibir jadi bagian tersulit saat memakai liquid lipstik karena sangat sempit, apalagi kalau kamu tidak punya lip liner. Jadi selalu sediakan pembersih kuping dan makeup remover agar kamu dapat langsung membersihkan lipstik yang beleber.

4. Pakai foundation di sekitar bibir

Foto: Neutrogana

Kamu sudah membersihkan noda lipstik yang belepotan dengan makeup remover dan pembersih kuping. Tapi kalau diperhatikan lebih detil, pasti masih tertinggal noda bekas liquid lipstik yang tipis. Untuk menghilangkannya pakaikan kembali foundation di area sekitar bibir agar terlihat bersih.

5. Selalu bawa kemana pun

Foto: Jessoshii

Liquid lipstik memang lipstik yang pigmented. Tapi yang namanya habis makan pasti warna lipstik akan memudar sedikit, apalagi kalau makannya gorengan. Kamu gak mau warna lipstik di bagian dalam bibir memudar tapi bagian luarnya masih tahan. Apalagi liquid lipstik susah dibersihkan. Pasti penampilan kamu jadi aneh nantinya. Itu sebabnya kamu tetap harus membawa liquid lipstik kamu.

6. Terus berlatih

Foto: Miss Singh

Beda dengan lipstik biasa, saat menggunakan liquid lipstik kamu butuh presisi yang tepat untuk mengaplikasikannya. Ditambah lagi warna liquid lipstik akan langsung menempel dan susah dihapus. Jadi jangan malas berlatih mengaplikasikan liquid lipstik.

Ada satu hal yang harus selalu kamu ingat, baik liquid lipstik atau lipstik jenis lainnya, kamu tetap harus menggunakan lip balm atau lip conditioner agar bibir kamu terhidrasi. Bibir yang lembap akan membuat lipstikmu terlihat bagus.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.