Now Reading:
7 Cara Membuat Pelembapmu Bekerja Lebih Maksimal
Full Article 3 minutes read

7 Cara Membuat Pelembapmu Bekerja Lebih Maksimal

iyaa.com | Jakarta: Kulit yang lembap tentu jadi idaman banyak perempuan. Oleh karena itu, banyak bermunculan pelembap yang mengklaim dapat melembapkan kulit dengan sangat baik. Tapi kalau bicara produk berkualitas tinggi tentu diiringi dengan harga yang mahal juga.

Dengan pelembap yang biasa kamu gunakan, kamu juga bisa loh mendapatkan kulit yang lembap seperti yang ditawarkan produk-produk mahal. Caranya dengan memaksimalkan cara kerja pelembap kamu. Mau tahu gimana caranya, berikut ini cara untuk memaksimalkan pelembap dilansir dari Daily Vanity.

1. Bersihkan wajah

Foto: Dermstore Cleanser

Pelembap kamu akan bekerja dengan baik apabila wajahmu bersih. Jadi selelah apa pun jangan malas untuk membersihkan wajah terlebih dulu. Kalau wajah tidak dibersihkan, maka sisa makeup, debu, kotoran akan menyumbat pori-pori sehingga pelembap tidak dapat menyerap ke lapisan dalam kulit dengan baik.

2. Eksfoliasi

Foto: Beautynesia

Membersihkan wajah saja tak cukup. Kamu juga perlu melakukan eksfoliasi agar sel kulit mati yang menumpuk terangkat. Kalau sel kulit mati menumpuk, pelembap kamu tidak akan bekerja dengan baik.

3. Pakai saat kulit masih lembap

Foto: Style Caster

Waktu terbaik untuk memakai rangkaian skincare kamu, termasuk pelembap, adalah sehabis mandi karena kondisi kulit masih dalam keadaan lembap. Kondisi kulit yang lembap meningkatkan proses penyerapan produk hingga sebesar 10% dibanding saat kulit sudah kering.

4. Pakai produk sesuai urutan

Foto: Fashionista

Aturan umum dalam menggunakan produk skincare adalah mulai dari produk yang teksturnya ringan hingga berat. Kalau kamu mengaplikasikan produk skincare kamu sesuai urutan yang tepat, maka kulitmu akan menerima manfaat penuh dari setiap produk yang kamu pakai.

5. Sesuaikan dengan tipe kulit

Foto: QBuzz India

Banyak pelembap yang dijual di pasaran, mulai yang harganya murah hingga mahal. Kamu bebas memilih manapun, tapi sesuaikan dengan tipe kulitmu.
– Kulit berminyak baik mencari pelembap yang teksturnya ringan dan oil-free. Cari yang terdapat ingredients seperti Panthenol, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica.
– Kulit kering baik mencari pelembap yang berbentuk krim, yang punya kandungan bahan Panthenol dan Hyaluronic Acid.
– Kulit normal/kombinasi baik menggunakan pelembap yang teksturnya ringan dan oil-free yang punya kandungan bahan Panthenol dan Hyaluronic Acid, terutama untuk daerah T-Zone.
– Kulit sensitif bisa memakai pelembap yang tidak mengandung fragrance.

6. Tepuk-tepuk pelembap

Foto: YouTube Shiseido

Kamu salah besar kalau memakai pelembap dengan menyapukannya ke seluruh wajah. Pelembap agar bekerja maksimal diaplikasikan di telapak tangan, gosok-gosok agar hangat, lalu di tepuk-tepuk di wajah. Cara ini membantu melancarkan stimulasi aliran darah dan meningkatkan temperatur kulit, yang mana menciptakan kondisi ideal bagi pelembap untuk menyerap lebih baik.

7. Jangan malas

Foto: Snapfish

Kamu biasanya masih excited saat memakai produk baru. Namun kalau sudah agak lama biasanya jadi malas dan melewatkan penggunaannya. Pelembap, begitu juga dengan skincare lainnya, tidak akan terlihat hasilnya apabila kamu memakainya sekali-sekali. Perlu dilakukan setiap hari agar terlihat hasilnya. Jadi jangan malas gunakan pelembap.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.