Now Reading:
Kamu Malas Mencuci Beauty Blender, Begini Cara Cepat Membersihkannya
Full Article 2 minutes read

Kamu Malas Mencuci Beauty Blender, Begini Cara Cepat Membersihkannya

iyaa.com | Jakarta: Beauty blender sekarang ini jadi salah satu aplikator base makeup favorit. Bentuknya yang seperti air mudah untuk digunakan, bisa dibawa-bawa, dan juga memberikan hasil akhir yang natural.

Pemakaian beauty blender harus dalam keadaan lembap agar saat memakai base makeup hasilnya rata. Sayangnya karena harus dalam keadaan lembap, bakteri dapat tumbuh di dalamnya. Itu sebabnya aplikator yang satu ini perlu sering-sering dibersihkan. Tapi mencuci beauty blender kan gampang-gampang susah, jadi kadang bikin malas untuk mencucinya.

Sekarang kamu bisa kok mencuci beauty blender dengan mudah. Seorang pengguna Twitter yang membagikan cara mudah mencuci aplikator ini, yaitu dengan memasukkannya ke microwave. Kamu hanya perlu mencampur sabun berbahan lembut dengan air bersih dalam wadah microwave. Setelah itu rendam beauty blender dalam cairan tersebut dan masukkan ke microwave. Panaskan kira-kira 1 menit.

Setelah satu menit keluarkan beauty blender dari microwave dan diamkan sebentar sampai agak dingin. Lalu keluarkan beauty blender dan bersihkan kembali dengan air dingin untuk membersihkan sisa kotoran dari cairan tadi. Hasilnya beauty blender kamu terlihat seperti baru deh.

Kok bisa sih beauty blender bersih hanya dengan merendamnya di microwave? Dermatologis Joshua Zeichnerder menyatakan bahwa cara ini sama seperti mencuci pakaian di mesin cuci.

“Me-microwave spons ini di air sabun dasarnya sama seperti memasukkan pakaian ke mesin cuci, yang mana menggunakan air panas dan sabun untuk membersihkan kain. Microwave juga membunuh mikroorganisme yang mungkin tumbuh dalam spons tersebut. Kelemahan cara ini aku rasa hanya membuat kemampuan spons (elastisitasnya) menurun lebih cepat,” papar Joshua, dikutip dari Elle, Jumat (30/3/2108).

Meski sekarang kamu dapat membersihkannya dengan mudah dan cepat, penggunaan beauty blender sebaiknya hanya 3-4 bulan saja lalu ganti dengan beauty blender yang baru.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.