Now Reading:
5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Seputar Liquid Lipstik
Full Article 2 minutes read

5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Seputar Liquid Lipstik

iyaa.com | Jakarta: Liquid lipstik belakangan ini jadi favorit para perempuan karena warnanya yang pigmented dan long lasting. Saat membeli lipstik jenis ini kamu tahu gak sih hal-hal seputar liquid lipstik? Kalau belum tahu, yuk kita bahas seputar liquid lipstik, dilansir dari Glamour.

1. Tidak perlu pakai terlalu banyak

Foto: YouTube Cosmobyhaley

Liquid lipstik diformulasikan dengan kandungan pigmen yang banyak. Jadi kamu tidak perlu mengaplikasikannya berulang kali. Cukup sekali sapuan, tapi butuh presisi tepat, saja warnanya sudah akan menempel di bibirmu.

2. Wajib eksfoliasi

Foto: Beauty Heaven

Bibir yang lembut akan jadi kanvas yang mudah untuk mengaplikasikan liquid lipstik. Jadi kamu harus menghilangkan dulu kulit mati yang menumpuk di bibir sebelum menggunakan liquid lipstik. Kamu bisa melakukan eksfoliasi baik dengan sikat gigi atau handuk basah.

3. Butuh kesabaran dan cermin

Foto: Video Blocks

Berbeda dengan jenis lipstik lainnya, kamu perlu kesabaran dan harus di depan cermin untuk memakai liquid lipstik. Soalnya lipstik ini membutuhkan presisi tepat untuk mengaplikasikannya. Kalau terburu-buru memakainya maka hasilnya finishing yang berantakan, bahkan bisa sampai mengenai gigi.

4. Kurang lengkap tanpa makeup

Foto: Revinery29

Kalau kulitmu semulus Chelsea Islan, kamu bisa memakai liquid lipstik tanpa makeup. Tapi kalau tidak, maka liquid lipstik yang kamu pakai akan terasa “aneh”. Memakai liquid lipstik tanpa makeup bagaikan sayur kurang garam alias belum lengkap. Kalau ingin memakai liquid lipstik tapi malas makeup-an, setidaknya pakai foundation saja.

5. Bibir jadi kering

Foto: YouTube How To Good Health

Pigmented dan long lasting jadi nilai plus liquid lipstik. Tapi apa pun pasti punya nilai minusnya. Liquid lipstik membuat bibirmu kering, apalagi kalau yang kamu pakai memiliki formula matte. Kalau kamu sering pakai liquid lipstik, bibir kering akan jadi sahabatmu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.