Now Reading:
3 Mitos Ini Dipercaya Saat Menggunakan Toner, Faktanya Ternyata Berbeda
Full Article 1 minutes read

3 Mitos Ini Dipercaya Saat Menggunakan Toner, Faktanya Ternyata Berbeda

iyaa.com | Jakarta: Salah satu produk yang sering digunakan dalam rangkaian skincare adalah toner. Meski berperan cukup penting, tapi masih banyak mitos yang beredar seputar toner. Apa saja mitos-mitosnya? Dilansir dari Botanica Day Spa, ini dia fakta sebenarnya dibalik mitos toner.

1. Mitos: Toner merupakan pembersih kulit
Fakta: Ada beberapa orang yang merasakan kulit lebih bersih dari biasanya setelah memakai toner. Tapi bukan berarti toner itu cleanser. Toner dapat bekerja lebih baik karena kulit sudah bersih. Jadi bukan tonernya yang membersihkan kulit, melainkan cleanser kamu.

2. Mitos: Toner tidak perlu dipakai ke kulit yang sehat
Fakta: Toner sebagian besar tersusun dari air. Toner dapat membantu menyeimbangkan level pH kulit, serta mempersiapkan kulit menerima serum dan mengunci moisturizer agar terjaga kelembapannya. Beberapa toner juga didesain untuk mengatasi masalah kulit yang spesifik.

3. Mitos: Toner dapat mengecilkan pori-pori
Fakta: Kamu boleh percaya atau tidak, tapi faktanya pori-pori tidak dapat mengecil. Yang bisa dilakukan hanya meminimalkan penampilan pori-pori saja. Jadi semua produk yang mengklaim dapat mengecilkan pori-pori sebenarnya hanya meminimalkan penampilannya saja.


Leave a Reply