Now Reading:
LIDA Top 15: Arif Beri Kejutan, Renaldi Gagal ke 10 Besar
Full Article 2 minutes read

LIDA Top 15: Arif Beri Kejutan, Renaldi Gagal ke 10 Besar

iyaa.com | Jakarta: Babak 15 besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) kembali dilanjutkan pekan ini setelah libur dua hari. Duta yang tersisih di Grup 4 akhirnya diketahui pada konser semalam, Senin (9/4/2018).

Renaldi dari Kalimantan Timur dinyatakan tersingkir dari Top 15. Ia menjadi dua terbawah dalam perolehan SMS bersama Arif. Namun dewan dangdut memilih Arif untuk lolos ke 10 besar. Dari hasil perolehan SMS, Arif juga lebih unggul dengan 38,02 persen, sedangkan Renaldi 19,27 persen.

Penampilan Renaldi sendiri dikritik oleh Dewi Perssik karena kurang memberi kejutan di lagu “Kembalikanlah Dia”. Meski begitu, Coach Adibal sebagai pelatih vokal tidak setuju. Ia memuji perkembangan dan improvisasi Renaldi. Penampilannya di lagu ini pun sangat bagus.

Sementara Arif lagi-lagi mempersembahkan kejutan luar biasa. Meski punya kekurangan, duta Sumatera Barat ini mampu bermain drum di awal menyanyikan lagu “Gejolak Asmara”. Pujian pun kembali mengalir deras untuk Arif. Apalagi ia juga menampilkan koreografi apik bersama dancer.

Yuyun dari Gorontalo langsung lolos ke babak 10 besar. Hasil perolehan SMS-nya melampaui Arif di Result Show. Yuyun mendapat 42,71 persen. Penampilannya menyanyikan lagu “Kubawa” dipuji bagus oleh Ikke Nurjanah. Hanya ada sedikit catatatan soal pemenggalan kata yang kurang tepat di bagian reff.

Berikutnya, akan tampil para duta Grup 5 yakni Khori, Fahrin, dan Ridwan. Siapakah duta yang berhasil masuk ke 10 besar?

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.