Now Reading:
LIDA Top 10: Persaingan Ketat Grup 1, Ini Duta yang Tampil Terbaik
Full Article 2 minutes read

LIDA Top 10: Persaingan Ketat Grup 1, Ini Duta yang Tampil Terbaik

iyaa.com | Jakarta: Persaingan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) semakin panas dengan menyisakan 10 duta terbaik. Lima duta dangdut dari Grup 1 tampil di Konser Show, Kamis (12/4/2018).

Hari pertama babak Top 10 menghadirkan Yendri, Nabila, Ayudia, Randa, dan Rara. Hasil perolehan SMS sementara, Rara berada di posisi pertama dengan 31,88 persen, disusul Nabila dengan 24,8 persen dan Randa 20,35 persen. Yendri 12,77 persen dan Ayudia 10,2 persen.

Sementara soal penampilan, Rara kembali mendapat pujian dan standing ovation kecuali Soimah dan Nassar. Duta Sumatera Selatan ini memukau dengan lagu “Mirasantika”. Namun Rara juga melakukan kesalahan di awal lagu menurut Soimah dan Nassar. Meski begitu buat Inul Daratista, Rara cukup pintar melakukan improvisasi untuk menutupi kesalahan.

Randa dari Bengkulu juga mendapat standing ovation dari tiga dewan seperti Inul. Menurutnya, Randa menyanyi lagu “Baca” dengan sangat sederhana dan tidak banyak improvisasi, namun tetap bagus. Meski begitu, rasanya masih terasa kurang.

Yendri yang menyanyikan “Bujangan” tampak kurang maksimal. Disebut Nassar, Yendri memang bagus dengan improvisasinya yang keren. Sayangnya ia merasa duta Kep. Bangka Belitung ini kurang gereget. Juga, Yendri sempat salah tempo.

Ayudia yang mendapat SMS sementara terendah juga mendapat kritik dari Nassar. Duta Jambi ini cukup bagus menyanyikan “Kehilangan”. Namun menurut Nassar temponya tidak tepat dan ada salah lirik. Padahal kualitas Ayudia sangat bagus.

Sedangkan Nabila, meski SMS-nya peringkat dua, ia disebut Inul Daratista peserta terbaik di Konser Show. Duta Aceh ini mendapat standing ovation dari semua dewan dengan lagu “Anak Yang Malang”. Nassar, yang tidak standing ovation, menyebut ada sedikit kesalahan. Nabila pun ditantang Nassar menyanyikan lagu nge-beat agar tidak monoton.

Bagaimanakah penampilan kelima duta di Result Show? Siapakah yang akan tersisih? Saksikan kembali LIDA pukul 18.00 WIB di Indosiar.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.