Now Reading:
Sinopsis ‘Utusan dari Surga’, Saat Baim Wong Berdakwah di Kampung Penjahat
Full Article 3 minutes read

Sinopsis ‘Utusan dari Surga’, Saat Baim Wong Berdakwah di Kampung Penjahat

iyaa.com | Jakarta: Sinetron Utusan dari Surga dibintangi Baim Wong tayang perdana malam ini, Rabu 18 April 2018 pukul 22.15 WIB di RCTI. Sinetron produksi Tobali Putra Productions ini merupakan remake dari sinetron religi, Hanya Tuhan-lah yang Tahu dibintangi Vino G. Bastian tahun 2013 lalu.

Hampir mirip dengan versi lawasnya, Utusan dari Surga mengisahkan tentang perjalanan seorang santri yang ditugaskan berdakwah di sebuah kampung dimana semua warganya adalah penjahat.

Adalah Alif (Baim Wong) yang diutus Kyai Charlie (H. Sutisna), pemimpin Pondok Pesantren Al-Salami untuk pergi ke Kampung Golay. Kampung penjahat yang semua warganya melakukan segala bentuk kejahatan serta tak mengenal agama.

Alif mencoba ikhlas menerima tugas tersebut dan pergi ke Kampung Golay. Najwa (Dafina Jamasir), anak Kyai Charlie menyukai Alif dan sangat berat melepas kepergian Alif. Nama Alif tak pernah luput dari doa-doa yang dipanjatkan Najwa.

Saat tiba di gerbang Kampung Golay, Alif langsung disergap preman anak buah Rakam (Toro Margen), si Raja Kampung. Alif berpura-pura jadi orang jahat dan tak beragama. Alif mengaku ingin belajar lebih dalam tentang ilmu kejahatan di Kampung Golay.

Rakam ngamuk dan nyaris membakar Alif saat lihat tasbih jatuh dari tasnya. Alif diselamatkan Taqy (Rezca Syam), seorang pencuri handal dan menyebut Alif adalah penipu ulung yang berhasil menipu Rakam dengan sebuah tasbih.

Akhirnya Alif tinggal di rumah Taqy. Beragam rintangan harus dihadapi Alif, seperti bersembunyi untuk sholat dan lakukan aksi kejahatan bersama Taqy. Saat merampok di luar Kampung Golay, Alif dan Taqy nyaris tertangkap polisi. Mereka diselamatkan oleh Alexa (Enzy Storia), anak Rakam.

Masalah kembali datang saat Robby, warga yang gunakan ilmu hitam untuk menyakiti orang lain datangi Tesi Kabul (seorang dukun yang sangat terkenal di Kampung Golay).

Bagaimana cara Alif menghijrahkan seluruh warga di Kampung Golay? Tantangan apa lagi yang akan dihadapinya?


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.