Now Reading:
Sarung Bantal Ini Diklaim Bisa Mencegah Jerawat dan Rambut Kusut, Beneran?
Full Article 2 minutes read

Sarung Bantal Ini Diklaim Bisa Mencegah Jerawat dan Rambut Kusut, Beneran?

iyaa.com | Jakarta: Sarung bantal kecantikan yang satu ini diklaim bisa mengatasi masalah wajah dan rambut saat kamu tidur. Adalah Dual-Sided Beauty Pillowcase yang dirilis brand NIGHT.

Rahasianya adalah dua sisi bantal yang serbaguna. Sisi pertama sarung bantal ini terbuat dari mulberry silk, kain yang disebut-sebut bisa menjaga rambut tidak kusut saat tidur. Sisi ini juga membantu mempertahankan kelembapan ideal saat kulit bergesekan dengan bantal.

Sisi kedua sarung bantal kecantikan ini terbuat dari serat bambu yang bisa melembapkan. Sisi ini secara teori menjaga kulit dan rambutmu tidak terlalu berminyak dan membantu mencegah jerawat.

Dengan harga $100 atau sekitar Rp1,4 juta, apakah sarung bantal kecantikan ini benar-benar bekerja?

“Sarung bantal ini lebih bermanfaat untuk rambut daripada kulit,” kata Shari Marchbein, dermatologis di New York City, dilansir dari Allure, Kamis (12/4/2018).

Shari menambahkan bahwa sarung bantal ini juga sedikit lebih efektif untuk pemilik kulit berminyak. Bahan serat bambu bisa membantu menjaga kelembapan kulit saat tidur.

Namun Shari menjelaskan ada hal lebih penting dari sekadar sarung bantal kecantikan. “Yang lebih penting dari bahan sarung bantal adalah tidak tidur dengan posisi tengkurap. Dermatologis merekomendasikan tidur dengan posisi telentang, karena tekanan berkepanjangan para perut atau tidur dengan posisi miring bisa memunculkan keriput dan garis halus pada kulit,” paparnya.

“Saya sangat percaya bahwa mulai memakai retinoid sejak awal untuk memproduksi kolagen adalah hal
terbaik yang bisa kita lakukan untuk kulit,” katanya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.