Now Reading:
Tak Perlu Berlebihan, Ini Tips Makeup untuk Remaja Perempuan
Full Article 2 minutes read

Tak Perlu Berlebihan, Ini Tips Makeup untuk Remaja Perempuan

iyaa.com | Jakarta: Sebagai remaja, tak ada salahnya mencoba memakai makeup untuk penampilan yang berbeda dari sehari-hari.

Namun perlu diingat bahwa makeup untuk usia remaja harus seminimal mungkin. Sebab kulit remaja rentan terhadap masalah kulit seperti jerawat.

Tak mau kan disangka tante-tante karena makeup yang berlebihan? Untuk menghindarinya, kamu bisa ikuti tips berikut ini, dikutip dari Style Craze.

1. Sebelum memakai makeup, bersihkan wajahmu dengan sabun pencuci wajah. Kemudian kamu bisa gunakan sedikit toner dan pelembab. Gunakan pelembab yang mengandung SPF karena bisa bekerja layaknya sunscreen.

2. Tak perlu menggunakan foundation. Namun jika mau memakainya, gunakan hanya sedikit saja dan ratakan ke seluruh wajah.

3. Jika ingin menutupi masalah kulit wajah seperti mata panda atau jerawat, kamu bisa gunakan concealer. Pilih concealer yang sesuai warna kulit. Ambil sedikit concealer dan ratakan dengan jari. Tak perlu menggunakan kuas.

4. Kamu bisa memilih bedak padat atau tabur. Jika kulitmu berminyak, kamu bisa memilih bedak tabur.

5. Jika ingin memakai blush on, pilih warna peach atau pink muda, atau warna coklat jika kulitmu gelap. Sebaiknya gunakan blush on saat ada acara di malam hari saja.

6. Untuk mata, cukup memakai maskara dan eyeliner tipis untuk kesan natural.

7. Tak perlu memakai lipstik. Sebaiknya gunakan lipgloss berwarna pink atau netral.

8. Ingatlah untuk memakai makeup seminimal mungkin dan natural.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.