Now Reading:
Sssttt… Perhatikan Hal ini Sebelum Memakai Aloe Vera Gel!
Full Article 2 minutes read

Sssttt… Perhatikan Hal ini Sebelum Memakai Aloe Vera Gel!

iyaa.com | Jakarta: Produk yang mengandung aloe vera banyak diminati wanita Indonesia, khususnya aloe vera gel. Khasiatnya yang dipercaya mampu melembabkan kulit, menghapus makeup hingga meredakan luka bakar membuat aloe vera gel banyak dicari.

Tapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli atau memakai aloe vera gel?

Ya, sebelum membeli, pastikan dan cek dulu jumlah kandungan aloe vera dalam sebuah produk gel. Jika kadar aloe vera mencapai 99 persen, maka produk gel tersebut murni aloe vera tanpa tambahan bahan lainnya.

“Kalau 99 persen itu kandungan murni dan paling tinggi. Tapi kalau 90 atau 92 persen, itu ada campuran alkohol,” ucap Kang Bong Ju, Direktur Orlymiin Beauty Lounge, dikutip dari Aura, Rabu (18/4/2018).

Campuran berbahan alkohol dalam produk membuatmu tak bisa memakai aloe vera gel dalam waktu sering. Kenapa? Karena dikhawatirkan kandungan alkohol dalam produk tersebut dapat menipiskan kulitmu.

“Memang bagus buat antiseptik. Tapi kalau dipakai setiap hari, ini kulitnya bisa tipis,” terang Kang Bong Ju.

kandungan 99 persen aloe vera lebih cepat menyerap dan tidak lengket | Foto: merdeka

Sementara itu, produk gel yang mengandung 99 persen aloe vera khasiatnya lebih terlihat dan tidak lengket di kulit.

“Ini cepat menyerap dan tidak lengket. Kita pakai malam ini, masih fresh untuk besok pagi. Kalau 90 atau 92%, kita pakai malam kemudian besok masih ada sisa. Ada banyak residu,” ucapnya lagi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.