Now Reading:
Ada dalam Produk Anti-Aging, Ini Dia Manfaat Ceramide untuk Kulit
Full Article 1 minutes read

Ada dalam Produk Anti-Aging, Ini Dia Manfaat Ceramide untuk Kulit

iyaa.com | Jakarta: Kalau kamu sering memperhatikan ingredients dalam produk anti-aging, salah satu kandungan yang sering muncul adalah ceramide.Apa sih ceramide itu? Manfaatnya untuk kulit apa?

Dilansir Skin Store, Ceramide merupakan molekul lipid alami yang ada di lapisan atas kulit kita. Ceramide berperan untuk mengikat sel-sel kulit, membentuk lapisan pelindung pada kulit, mengunci kelembapan, serta melindungi kulit dari bakteri dan polusi.

Dalam produk skincare, ceramide digunakan untuk mengisi kembali lipid yang hilang akibat paparan polusi, penggunaan produk yang berbahan keras, serta pertambahan usia. Itu sebabnya kamu akan sering melihat ceramide dalam produk anti-aging ladies. Dengan produk yang mengandung ceramide maka kulitmu akan kembali kenyal, terhidrasi, serta bebas dari garis halus dan keriput.

Ceramide juga efektif untuk mengatasi eczema. Penderita eczema hanya mempunyai beberapa ceramides dibandingkan kulit orang normal, jadi menggunakan produk yang mengandung ceramide dapat meningkatkan kekurangan jumlah ceramide yang dibutuhkan.

Selain untuk kulit, ceramide ternyata juga dimanfaatkan sejumlah produk perawatan rambut seperti shampoo dan kondisioner. Soalnya ceramide bekerja mengikat batang rambut sehingga rambut kamu tidak akan keropos. Jadi rambut kamu indah bersinar deh.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.