Now Reading:
Jangan Diulangi, Ini 5 Kesalahan yang Dilakukan Saat Membentuk Alis
Full Article 2 minutes read

Jangan Diulangi, Ini 5 Kesalahan yang Dilakukan Saat Membentuk Alis

iyaa.com | Jakarta: Alis menjadi salah satu bagian wajah yang sangat penting. Alis yang sempurna bisa mempengaruhi keseluruhan penampilan.

Namun tanpa sadar kamu mungkin melakukan kesalahan saat membentuk atau mewarnai alis. Agar terhindar dari tampilan alis yang tak sesuai, berikut ini 5 kesalahan umum saat membentuk alis, dikutip dari website L’Oreal Paris.

1. Memilih Warna yang Salah
Jika memilih foundation disesuaikan warna skin tone, berbeda halnya dengan memilih warna produk alis. Warna produk alis sebaiknya lebih terang dari rambut. Sebab warna produk alis yang lebih terang lebih terlihat alami saat mengisi bagian dalam alis.

2. Terlalu Berlebihan
Alis tebal memang menarik. Namun jangan sampai berlebihan saat mengarsir alis. Yang perlu diingat adalah hasil akhir alis harus terlihat natural. Isi bagian dalam alis dengan benar mengikuti bagaimana alis tumbuh secara alami.

Foto: betzystyle

3. Takut Mewarnai di Luar Garis Alis
Biasanya kita mengisi bagian dalam alis hanya di bagian alis tumbuh. Namun sebenarnya tak apa-apa mewarnai alis di luar garis alis. Cobalah menggunakan produk alis dan berani ubah bentuk alismu. Jika tak suka, kamu bisa langsung membersihkannya dengan micellar water.

4. Mengikuti Tren
Tak ada salahnya mengikuti bentuk alis yang sedang tren seperti tren alis lurus. Namun perlu diingat bahwa tak semua bentuk alis cocok dengan wajahmu. Yang terbaik adalah memilih bentuk alis yang sesuai meski bentuknya tak populer.

Panduan singkat
Wajah bulat: high arch atau alis tajam menukik
Wajah persegi: alis lembut yang bersudut rendah
Wajah oval: soft angled atau alis melengkung lembut
Wajah panjang: straight atau alis datar
Wajah diamond atau segitiga: alis lancip di bagian dalam dan naik di bagian pelipis
Wajah hati: alis berbentuk bulat

5. Membatasi Diri Hanya dengan Satu Produk
Untuk mendapatkan alis yang sempurna, tak ada salahnya mencoba berbagai macam produk alis. Seperti pensil alis, pomade, maskara alis, dan eyebrow highlighter. Cobalah mix and match produk alismu untuk mendapat alis sempurna impianmu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.