Now Reading:
Suntik Filler Bukan Cara Tepat Mempercantik Wajah, Ini Alasannya
Full Article 2 minutes read

Suntik Filler Bukan Cara Tepat Mempercantik Wajah, Ini Alasannya

iyaa.com | Jakarta: Belakangan suntik filler jadi salah satu tren kecantikan berkat Kylie Jenner. Berbagai suntik filler kini dipilih para wanita untuk mempercantik bagian wajahnya, seperti bibir, hidung, pipi, dagu dan dahi. Filler juga disebut mampu mengatasi keriput di wajah.

Tapi ternyata, suntik filler ini punya dampak buruk dan ketergantungan. Kenapa?

Karena setiap kali kamu memasukkan filler ke dalam kulit, kantung kulitmu akan melar dalam hitungan tahun. Setelah filler tersebut hilang (diserap tubuh atau diangkat dokter), akan menyisakan ruang (kantong) yang besar.

Foto: ireztia

“Setiap kali anda memasukkan lebih banyak filler, kantong (kulit) akan membesar dan meluas, sehingga perlu lebih banyak filler agar tetap terisi penuh,” kata Michelle Yagoda, ahli bedah plastik kecantikan di New York, dikutip dari Huffington Post, Rabu (18/4/2018).

Saat filler dimasukkan ke bibir dan tak rajin menambahkan filler, ini berpotensi membuat bibirmu melar, berkerut atau bahkan cacat. Filler juga dapat berpindah tempat jika disuntikkan ke bibir, khususnya bagian bibir merah muda. Karena bagian tersebut merupakan otot.

Begitu pula ketika filler disuntikkan ke dalam pipi. Secara bertahap filler akan menumpuk di bawah pipi dan membuat proporsi wajah berubah.

“Menyuntikkan terlalu banyak filler di wajah dan berusaha mengatasi penuaan, yang sering berhasil, lambat laun malah menyebabkan seseorang tak terlihat seperti dirinya sendiri,” ucap Andrew Jacono, ahli bedah plastik kecantikan.

“Saya melihat pasien yang telah lakukan filler selama 5 hingga 10 tahun dan mereka datang untuk mencari solusi, karena mereka sudah lakukan semua suntikan dan laser serta habiskan puluhan ribu dolar tapi semua perawatan tersebut tak berfungsi,” kata Andrew jacono.

Michelle Yagoda menambahkan bahwa filler bukan jawaban untuk mengatasi masalah kecantikanmu. “Filler bukanlah jawaban untuk segalanya,” kata Michelle.

Filler di bibir yang membuat bibir lebih berisi | Foto: tribunnews

Kedua ahli bedah ini sepakat filler dapat digunakan lebih lama bagi mereka yang berusia muda dengan kulit yang masih kencang dan elastis. Tapi untuk mereka yang berusia 40-50an, filler hanya dapat digunakan sekitar 3-5 tahun. Filler juga dapat digunakan rutin selama 8 hingga 10 tahun, tapi efeknya tetap membuat kulitmu melar.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.