Now Reading:
Biar Jeans Gak Cepat Belel, Perhatikan Ini Saat Mencucinya
Full Article 2 minutes read

Biar Jeans Gak Cepat Belel, Perhatikan Ini Saat Mencucinya

iyaa.com | Jakarta: Pakaian berbahan jeans memang menjadi favorit dan sering dipakai untuk banyak keperluan, seperti ke kantor atau jalan-jalan. Dan cara terbaik untuk merawat jeans kesayangan adalah dengan mencucinya.

Namun sudahkah kamu mencuci jeans dengan benar? Jika salah melakukannya, warna jeans favoritmu bisa cepat pudar loh. Berikut ini tips mudah mencuci jeans dari Who What Wear.

1. Sangat dianjurkan mencuci jeans setelah 5 atau 10 kali pemakaian.

2. Jika khawatir mencuci jeans terlalu sering dan takut warnanya cepat pudar, rendam jeans dengan air dingin dan cuka (vinegar) selama satu jam, dan keringkan dengan cara digantung.

3. Jika memilih mencuci menggunakan mesin cuci, balik jeans (bagian dalam di luar) untuk melindungi warnanya agar tidak cepat pudar dan juga untuk memastikan bagian yang kotor bisa dibersihkan.

Foto: elementjeans.com

4. Jeans bisa dicuci dengan tangan menggunakan air dingin dan sedikit deterjen. Rendam jeans selama 15-30 menit, lalu bilas. Untuk memastikan jeans benar-benar bersih, ulangi proses tersebut sebanyak dua atau tiga kali.

5. Ketika mengeringkan jeans setelah dicuci dengan tangan, jeans jangan diperas. Akan tetapi, gulung jeans dan tekan-tekan agar airnya keluar. Kemudian jemur secara mendatar atau gantung jeans untuk mengeringkannya.

6. Jika menggunakan mesin cuci untuk mengeringkan jeans, pastikan menggunakan pengaturan sedang hingga rendah.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.