Now Reading:
Sering Menyimpan Produk Skincare di Kamar Mandi, Sebaiknya Pikir Ulang Kebiasaan Ini!
Full Article 1 minutes read

Sering Menyimpan Produk Skincare di Kamar Mandi, Sebaiknya Pikir Ulang Kebiasaan Ini!

iyaa.com | Jakarta: Skincare sering diletakkan di tempat yang mudah dijangkau, salah satunya di pinggir wastafel kamar mandi. Tapi kalau kamu sering menyimpan skincare di kamar mandi, kamu harus memikirkan ulang kebiasaan kamu tersebut.

Dilansir dari The Klog, kamar mandi merupakan ruangan yang suhunya tinggi, selalu lembap, dan umumnya mempunyai lampu yang sangat terang. Tempat yang lembap merupakan tempat favorit bakteri berkembang biak. Jadi kalau kamu meletakkan produk skincare kamu di dalam kamar mandi, maka resiko produk kecantikan kamu terkontaminasi bakteri juga semakin besar.

Selain akan tercemar bakteri, suhu dalam kamar mandi serta lampu yang terang juga akan mengubah kualitas produk skincare kamu. Suhu kamar mandi yang tinggi dapat membuat komposisi produk skincare kamu rusak, teroksidasi, mengental, atau meleleh.

Misalnya saja vitamin C dan retinoid. Kedua bahan tersebut sensitif terhadap panas dan cahaya yang terang sehingga dapat teroksidasi lebih cepat. Itu juga yang jadi alasan kenapa produk dengan kandungan vitamin C dan retinoid selalu ditempatkan dalam botol gelap.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.