Now Reading:
Benarkah Kulit Wajah Berjerawat Tak Perlu Pakai Pelembap?
Full Article 1 minutes read

Benarkah Kulit Wajah Berjerawat Tak Perlu Pakai Pelembap?

iyaa.com | Jakarta: Pelembap seringkali dipercaya tidak baik untuk kulit wajah berjerawat karena dianggap bisa memperparah jerawat.

Namun dermatologis Dr. Eleni Yiasemides, dilansir dari Pop Sugar, mengatakan bahwa soal jerawat, genetika memainkan peran penting. Kesalahpahaman soal jerawat di antaranya tak boleh sembarangan makan apa saja untuk mendapat wajah bebas jerawat, dan menghindari pelembap.

“Mereka berpikir seperti itu karena mereka memiliki kulit berminyak yang mana harus menghindari pelembap, bukan memakainya. Pelembap sangatlah mendasar. Pertama-tema pelembap membantu menambah dan meningkatkan perlindungan kulit karena seringkali resep pengobatan jerawat yang spesifik bisa berdampak pada perlindungan kulit,” jelas Dr. Eleni.

Kulit berjerawat biasanya berminyak. Dan minyak alami di wajah bisa berkurang ketika membersihkan wajah secara berlebihan. Bila tak memakai pelembap untuk mengikat kelembapan alami kulit, tubuh justru akan memproduksi minyak lebih banyak.

Untuk menghindari hal ini, cara termudah adalah dengan menjaga kelembapannya secara teratur. Maka dari itu, pilihlah pelembap bebas minyak yang memiliki efek matte untuk membantu mengurangi produksi minyak berlebihan di wajah.

Yang perlu diingat, kulit mengalami siklus 60 hari. Jadi jika ingin melihat hasil dari produk baru, seperti pelembap, tunggulah sekitar dua bulan untuk melihat hasilnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.