Now Reading:
Alasan Kenapa Ponselmu Bikin Jerawatan dan Penuaan Dini (Bagian 1)
Full Article 2 minutes read

Alasan Kenapa Ponselmu Bikin Jerawatan dan Penuaan Dini (Bagian 1)

iyaa.com | Jakarta: Ponsel kini jadi bagian dari gaya hidup. Barang yang satu ini tak pernah lepas dari pantauan kita, bahkan saat di kamar mandi. Benar bukan?

Tapi tunggu dulu, jangan abaikan ponselmu yang terlihat kumal dan kotor. Kenapa? Karena ponsel membawa bakteri 10 kali lebih banyak daripada toilet umum.

Ya, ponselmu juga jadi salah satu penyebab timbulnya jerawat di wajah. Tak hanya itu, ponsel juga dapat mempercepat penuaan dini pada kulitmu.

“Jika ada banyak kotoran menumpuk di ponselmu, secara teoritis dapat menyumbat pori-pori kulitmu dan hal ini dapat memicu jerawat. Tapi bukan hanya karena bakteri. Itu karena kotoran di ponselmu,” kata Estee Williams, ahli kecantikan dan kosmetik, dikutip dari Huffingtonpost, Jumat (27/4/2018).

“Ponsel ini terus menyentuh wajah hingga minyak, kotoran dan makeup dapat terakumulasi di permukaan ponsel. Jika kamu memegang ponsel di lain waktu, lalu memegang kembali wajahmu, hal ini dapat memicu peradangan dan penyumbatan pori-pori,” tutur Joshua Zeichner, peneliti kosmetik dan klinis bidang dermatologi di New York.

Sebagai bentuk pencegahan, ada baiknya kamu sering membersihkan ponsel secara teratur dengan alkohol. Bagi kamu yang rentan berjerawat, ada baiknya menggunakan earpiece bluetooth daripada menempelkan terus ponsel ke wajah saat menerima panggilan.

Baca bagian 2


1 comment

  • Alasan Kenapa Ponselmu Bikin Jerawatan dan Penuaan Dini (Bagian 2) – media.iyaa.com

    […] Alasan Kenapa Ponselmu Bikin Jerawatan dan Penuaan Dini (Bagian 1) […]

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.