Now Reading:
Alasan Kenapa Ponselmu Bikin Jerawatan dan Penuaan Dini (Bagian 2)
Full Article 50 second read

Alasan Kenapa Ponselmu Bikin Jerawatan dan Penuaan Dini (Bagian 2)

iyaa.com | Jakarta: Ponsel tak hanya sebabkan jerawat di wajah. Bahaya lain yang perlu diwaspadai adalah cahaya biru pada layar ponsel yang dapat mempercepat proses penuaan kulitmu.

Joshua Zeichner menyebut ada beberapa data yang menunjukkan cahaya berenergi tinggi dapat menyebabkan penuaan dini. Namun beragam perawatan seperti serum vitamin C mampu mengatasi masalah tersebut.

Selain ponsel, cahaya biru pada lampu neon, layar TV dan komputer juga mampu menyebabkan penuaan dini. Meski demikian, semua hal tersebut bukan penyebab tunggal penuaan dini atau kanker kulit.

“Dalam berbagai hal terkait kulit, saya tidak pernah menemukan apapun yang menunjukkan bahwa penggunaan ponsel dapat menyebabkan bintik hitam atau kerutan coklat serta masalah kulit lainnya,” kata Estee Williams.

“Teknologi pasti bermanfaat tapi kami juga menemukan beberapa kekurangannya, seperti potensi menyebabkan jerawat semakin buruk serta mempercepat penuaan. Dan kita harusnya sadar serta mengimbanginya dengan perawatan kulit secara rutin,” kata Joshua.

Baca bagian 1


1 comment

  • Alasan Kenapa Ponselmu Bikin Jerawatan dan Penuaan Dini (Bagian 1) – media.iyaa.com

    […] Alasan Kenapa Ponselmu Bikin Jerawatan dan Penuaan Dini (Bagian 2) […]

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.