Now Reading:
Mengagetkan, Video Ini Tunjukkan Bahaya Malas Pakai Sunscreen
Full Article 2 minutes read

Mengagetkan, Video Ini Tunjukkan Bahaya Malas Pakai Sunscreen

iyaa.com | Jakarta: Manfaat sunscreen untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari sudah menjadi pengetahuan umum. Namun tampaknya masih ada orang-orang yang malas memakainya.

Video dari Life Pixel berikut ini akan membuatmu sadar betapa pentingnya memakai sunscreen. Video ini memperlihatkan bagaimana skincare yang satu ini bisa membuat perbedaan pada kulit.

Di video tersebut, kita menyaksikan seorang wanita sedang memakai sunscreen dilihat dari kamera biasa dan kamera dengan lensa UV. Melalui lensa normal, terlihat bagaimana sunscreen menyerap ke kulit saat diaplikasikan. Namun melalui lensa UV, sunscreen tersebut berwarna hitam tebal, menunjukkan seperti apa ‘perisai’ yang diciptakan oleh sunscreen untuk kulitmu.

Meski tak memungkinkan mengecek dengan kamera seperti ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memastikan bahwa kamu sudah terlindungi dengan baik dari paparan sinar UV.

Dikutip dari Pop Sugar, pastikan produk sunscreen memiliki SPF 30 atau lebih, water resistant, dan memiliki broad-spectrum protection yang artinya melindungi dari sinar UVA dan UVB. Oleskan sunscreen paling tidak 15 menit sebelum beraktivitas outdoor, dan ulangi pemakaian setiap dua jam.

Jika video ini masih membuatmu malas pakai sunscreen, coba tonton video yang satu ini. Di video tersebut, orang-orang dari segala usia baik pria maupun wanita melihat sendiri bagaimana kulit wajah mereka dilihat dari lensa UV. Meski tak terlihat dengan mata telanjang, lensa UV bisa mengungkap noda hitam di wajah.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.