Now Reading:
Jangan Sembarang Pilih, Ini Jenis Bedak yang Sesuai dengan Tipe Kulitmu!
Full Article 2 minutes read

Jangan Sembarang Pilih, Ini Jenis Bedak yang Sesuai dengan Tipe Kulitmu!

iyaa.com | Jakarta: Salah satu item penting untuk menyempurnakan riasanmu adalah bedak, baik loose powder, compact powder, dual powder, dll.

Namun dari beragam bedak tersebut, bedak apa sih yang paling cocok untuk tipe kulitmu ladies? Dilansir Preview, ini dia jenis-jenis bedak yang cocok untuk tipe kulitmu.

Kulit kering

Foto: Elizabeth Arden

Bagi pemilik kulit kering atau sangat kering, bedak yang cocok untuk kamu adalah loose powder dengan butiran halus yang memberikan finishing warna kulit. Menurut makeup artist Ara Fernando, menggunakan loose powder dapat membuat partikel kecil bedak bisa masuk di antara lipatan kulit kering. Partikel-partikel kecil itulah yang mencegah wajah terlihat cakey dan kering.

Kulit sensitif

Foto: Elizabeth Arden, Pinterest

Untuk kulit sensitif kamu bisa menggunakan baik loose powder maupun pressed powder ladies, tergantung seberapa berminyak kulit wajahmu. Lantaran kulit sensitif sering bereaksi pada beberapa kandungan, sebaiknya pilih bedak yang tidak mengandung talc, fragrance, silikon, dan paraben. Soalnya bahan-bahan tersebut umumnya memicu iritasi di kulitmu. Jangan lupa sering-sering membersihkan brush atau sponge bedakmu ya.

Kulit kombinasi

Foto: Beauty Professor

Kulit kombinasi biasanya berminyak di area T-Zone dan kering di area lainnya. Jadi bedak yang cocok adalah dual powder. Dual powder bisa digunakan dengan sponge kering atau lembap. Gunakan sponge lembap di area T-Zone, sementara area yang kulitnya kering gunakan sponge yang kering atau brush. Bedak jenis ini akan memberikan hasil yang matte tanpa membuat kulit dehidrasi.

Kulit berminyak

Foto: NARS Cosmetics

Bedak dengan hasil matte sangat ideal untuk pemilik kulit berminyak. Kamu hanya perlu mencari bedak yang oil control-nya sesuai dengan produksi minyak di wajahmu. Kalau kamu ingin tampil matte seharian, Ara merekomendasikan loose powder agar riasan tidak terlihat cakey. Sementara kalau kamu ingin tampil on-the-go, pilih mattifying powder. Jangan lupa untuk blotting sebelum touch-up ya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.