Now Reading:
Supaya Tidak Salah Menggunakan, 7 Hal Seputar Dry Shampoo Ini Harus Kamu Ketahui
Full Article 2 minutes read

Supaya Tidak Salah Menggunakan, 7 Hal Seputar Dry Shampoo Ini Harus Kamu Ketahui

iyaa.com | Jakarta: Baik kamu malas atau tidak punya waktu mencuci rambut, kehadiran dry shampoo bisa jadi penyelamat. Selain mengatasi masalah rambut berminyak alias lepek, menggunakan dry shampoo punya banyak keuntungan seperti menghemat waktu dan membuat rambut lebih bervolume.

Akan tetapi dengan kemudahan yang diberikan dry shampoo, banyak yang mengeluh dry shampoo tidak membawa dampak apa pun. Kalau kamu juga tidak mendapat manfaat apa pun dari dry shampoo, kamu harus mengetahui hal-hal berikut ini. Siapa tahu ternyata kamu salah dalam menggunakannya. Dilansir Style Caster, ini dia 7 hal yang harus kamu ketahui seputar dry shampoo.

1. Hanya gunakan di rambut yang kering
Sesuai namanya, dry shampoo harus digunakan saat rambut kamu benar-benar kering. Jadi jangan gunakan dry shampoo saat rambut kamu basah atau setengah basah.

2. Beri jarak
Saat menggunakan dry shampoo, pastikan ada jarak minimal 6 inci saat menyemprotkan dry shampoo ke kulit kepala kamu. Kalau tidak, maka dry shampoo tidak akan bekerja maksimal.

3. Jangan khawatir kalau rambut berwarna putih
Kalau kamu baru pertama kali memakai dry shampoo, jangan khawatir kalau rambutmu berwarna putih. Biarkan beberapa menit, dan residu serpihan putih tersebut akan hilang dengan sendirinya.

4. Tambahkan bila perlu
Setelah memakai dry shampoo, periksa area rambut lainnya. Mungkin saja ada area lain yang berminyak dan terlewatkan olehmu. Kalau masih ada spot yang berminyak, jangan ragu untuk menyemprotkan kembali dry shampoo.

5. Kamu dapat menata rambut lagi setelahnya
Banyak yang khawatir memakai dry shampoo terlalu banyak akan membuat rambut kaku. Kalau memang sudah kejadian, ada cara kok untuk memperbaikinya. Kamu hanya perlu meneteskan serum rambut yang ringan di area tersebut lalu blow perlahan.

6. Berhenti menyentuh rambut
Satu hal yang perlu kamu ingat, jangan menyentuh rambutmu lagi setelah menggunakan dry shampoo. Kalau kamu menyentuh rambut lagi, maka minyak alami dari jari akan membuat rambutmu berminyak kembali.

7. Aplikasikan di bawah
Biasanya orang menyemprotkan dry shampoo di bagian atas rambut sehingga rambut jadi berwarna putih (seperti kasus nomor 3). Cara yang benar adalah angkat rambutmu dan semprotkan di bagian bawah rambut tersebut. Selain rambutmu tidak akan berwarna putih, rambutmu juga akan bervolume.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.