Now Reading:
Ladies, Hindari 5 Perawatan Kecantikan Ini Saat Menstruasi!
Full Article 2 minutes read

Ladies, Hindari 5 Perawatan Kecantikan Ini Saat Menstruasi!

iyaa.com | Jakarta: Saat menstruasi, tubuh alami perubahan hormon yang berdampak pada timbulnya jerawat atau masalah lainnya. Karena hal ini, ada beberapa perawatan kecantikan yang sebaiknya kamu hindari saat menstruasi.

“Wanita mengalami tiga siklus hormon utama dalam satu bulan; estrogen, progesteron, dan testosteron, yang keseluruhannya memengaruhi kulit Anda secara berbeda,” ucap Erica Cerpa, ahli kecantikan seperti dikutip dari Aura, Rabu (2/5/2018).

Lalu apa saja perawatan kecantikan yang harus di hindari? Berikut 5 perawatan kecantikan yang tak boleh dilakukan ketika menstruasi:

1. Facial
Haid atau menstruasi membuat kulit wanita dalam keadaan sangat sensitif dan rentan berjerawat. Sebaiknya lakukan facial sekitar 2 minggu sebelum mentruasi.

2. Laser Hair Removal
Perawatan ini sangat berguna untuk menyingkirkan bulu-bulu yang tak diinginkan. Tapi laser hair removal juga membuat kulit rentan iritasi dan kemerahan. Hal tersebut lantaran kulit yang sensitif saat menstruasi.

3. Exfoliate
Hindari exfoliasi saat menstruasi karena akan membuat kulit wajahmu iritasi.

Waxing | Foto: stylecraze

4. Waxing
Proses waxing lumayan menyakitkan karena panasnya lilin dalam treatment ini mampu membuat kulitmu yang sensitif saat menstruasi jadi memar.

5. Hydrating Mask
Tak hanya sensitif, menstruasi juga membuat kulitmu memproduksi lebih banyak minyak. Hindari pemakaian hydrating mask jika kamu tak mau jerawat muncul lebih banyak di wajah. Ada baiknya kamu pilih masker oil free atau masker yang mengandung aloe vera (lidah buaya).


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.