Now Reading:
Punya Darah Asia, 2 Aktris Ini dapat Perlakuan Rasis di Industri Kecantikan Hollywood
Full Article 2 minutes read

Punya Darah Asia, 2 Aktris Ini dapat Perlakuan Rasis di Industri Kecantikan Hollywood

iyaa.com | Jakarta: Orang Asia atau campuran Asia yang berkarir di industri Hollywood tak sedikit yang mendapat perlakuan rasis.

Pengalaman tersebut rupanya juga dirasakan dua aktris berdarah Cina-Amerika, Chloe Bennet dan Olivia Munn. Keduanya mendapat perlakuan rasis dalam hal bermakeup. Baik Chloe dan Olivia mengaku bahwa keduanya sering ‘dibuat’ sesuai dengan standar Hollywood.

Dalam sebuah wawancara, Chloe mengaku sangat menyukai fitur wajah Asia nya. Sayangnya makeup artist Hollywood membuat fitur Asianya hilang dengan membuat almond eyes-nya lebar.

“Aku sangat suka menonjolkan fitur Asia dan almond eyes milikku. Untuk waktu lama, banyak makeup artist akan mencoba membuat mataku terlihat lebar dan aku merasa itu bukan diriku serta itu mengubah bentuk wajahku,” papar Chloe, dikutip dari Style Caster pada Rabu (2/5/2018).

Serupa dengan Chloe, Olivia Munn yang juga aktris keturunan Cina-Amerika membeberkan bahwa makeup ala Hollywood dapat mengubah fitur orang Asia. Ia menyebut di makeup dengan makeup artist yang juga punya darah Asia dan yang tidak sangat berbeda.

“Aku orang Cina dan berkulit putih, dan struktur tulangku lebih dominan ke orang Cina. Hal-hal kecil dapat mengubah seluruh wajahku. Misalnya memakai shimmer di sudut mata membuatku terlihat juling. Memang ada beberapa orang yang dapat mengenakan makeup jenis apa pun, tapi tidak denganku karena akan berubah drastis. Seperti saat aku bekerja dengan makeup artist lainnya, kadang mereka melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan pada banyak orang kulit putih lainnya padaku, tapi itu tidak berhasil,” beber Olivia.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.