Now Reading:
Punya Segudang Manfaat, Baby Oil Tak Disarankan Untuk Kulit Berminyak
Full Article 2 minutes read

Punya Segudang Manfaat, Baby Oil Tak Disarankan Untuk Kulit Berminyak

iyaa.com | Jakarta: Banyak kaum hawa yang tertarik dengan produk perawatan kulit bayi yang satu ini. Ya, baby oil jadi salah satu produk favorit untuk perawatan wajah dan kulit karena segudang manfaatnya.

Baby Oil dipercaya mampu melembapkan kulit, bibir hingga mengatasi kulit pecah-pecah pada tumit. Baby Oil juga disebut membantu hilangkan kantung mata dan sisa makeup di wajah.

Eits, tunggu dulu… Jangan telan mentah-mentah informasi tersebut ya ladies. Baby Oil memang miliki tekstur yang sangat lembut dan berminyak. Tapi penggunaan secara rutin ternyata dapat membuat kulitmu rusak.

Foto: woman talk

“Bukan karena baby oil bertekstur cair dan berminyak maka berfungsi melembapkan. Justru baby oil bila digunakan secara rutin dan dalam jangka waktu lama bisa menutupi kelembapan kulit dan menyebabkan kulit terasa panas,” tutur dr. Amaranila Lalita Drijono, Sp.KK, sepert dikutip dari Nova.

Di daerah tropis, Baby Oil malah mengurangi kelembapan kulit. Sementara mereka yang tinggal di negara dingin, baby oil berfungsi menambah kelembapan kulit.

Baby oil juga tak disarankan untuk pemilik kulit berminyak. Kenapa? Berikut penjelasannya:

1. Membuat kulitmu bak kilang minyak
Baby oil cocok untuk kulit cenderung normal. Tapi untuk kulit berminyak, hal ini justru semakin menambah minyak di wajahmu.

2. Timbulkan jerawat dan komedo
Kandungan minyak mineral pada baby oil jika digunakan pada orang dewasa dengan kulit berminyak dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat serta komedo.

3. Membuat kulit kasar dan tebal
Penggunaan baby oil secara rutin pada orang dewasa malah membuat tekstur kulit jadi lebih kasar dan tebal dari sebelumnya. Sebaiknya gunakan face toner, cleansing atau micellar water untuk membersihkan makeup.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.