Now Reading:
Mau Cantik Alami? Cek 12 Manfaat Pisang yang Bikin Kamu Tercengang!
Full Article 3 minutes read

Mau Cantik Alami? Cek 12 Manfaat Pisang yang Bikin Kamu Tercengang!

iyaa.com | Jakarta: Pisang jadi buah favorit Angela Tee. Pemeran Time Keeper dalam program Uang Kaget GTV ini bahkan mengaku dirinya adalah seorang Banana Lovers.

Buah pisang memang miliki segudang manfaat. Tak heran jika buah ini jadi bagian dari menu diet. Tak hanya buahnya, kulit pisang juga miliki banyak manfaat untuk kulit dan kecantikan.

Apa aja sih manfaat pisang? Berikut manfaat pisang untuk kecantikan dan kesehatan:

1. Sumber energi, kaya Vitamin & serat
Mengkonsumsi 2 buah pisang sehari mampu meningkatkan sistem imun dan menambah sumber energi. Pisang mengandung 2x karbohidrat dan 5x kali vitamin A serta kaya akan potasium.

2. Mencerahkan dan menghaluskan wajah
Masalah kulit kasar dan kering dapat diatasi dengan masker pisang. Hancurkan pisang hingga halus, tambahkan 1 sendok madu dan olehkan di seluruh wajah.

Foto: utmt

3. Mengatasi jerawat
Sebenarnya tak perlu pusing mencari obat jerawat berbahan kimia yang cocok untukmu. Ada banyak cara alami untuk mengatasi masalah jerawat. Cukup oleskan pisang yang telah dihaluskan pada bagian wajahmu yang berjerawat dan ulangi pemakaiannya hingga jerawat menghilang.

4. Mengangkat sel kulit mati
Kulit kusam dan berminyak jadi masalah yang paling sering dialami wanita. Gunakan masker pisang secara rutin untuk mengatasi masalah ini.

5. Memutihkan gigi
Kandungan magnesium dan potasium pada pisang mampu menghilangkan noda pada gigi loh, guys.

Foto: tips perawatan cantik

6. Mengurangi Kerutan di wajah
Campurkan kulit pisang dan kuning telur, hancurkan dan diamkan selama 5 menit. Gunakan kulit pisang yang segar dan jangan menyimpan kulit pisang di kulkas.

7. Mengatasi Mata Panda
Hancurkan pisang dan apel. Oleskan pada bagian bawah mata dan diamkan kurang lebih 15 menit. Atau gosokkan kulit pisang di bagian bawah matamu.

Foto: alasehat

8. Menghilangkan bekas luka
Jika daging pisang mampu mengatasi jerawat, maka kulit pisang membantumu mengatasi bekas luka. Cukup tempelkan dan gosokkan sedikit kulit pisang pada bekas lukamu. Lakukan cara ini secara rutin ya.

9. Mengatasi gatal akibat gigitan serangga
Pisang mampu mengatasi rasa gatal dari gigitan serangga, seperti nyamuk. Caranya, oleskan kulit pisang di area yang terkena gigitan nyamuk.

10. Mengurangi nyeri haid pada wanita
Hari pertama menstruasi tentu jadi hari terberat bagi kaum hawa. Pisang dapat membantumu mengurangi nyeri haid tersebut.

11. Meningkatkan suasana hati/mood
Selama ini kita tahu cokelat mampu meningkatkan mood kamu. Tapi coba konsumsi pisang saat mood kamu jelek dan rasakan perubahannya.

12. Meningkatkan kesehatan otak
Gak cuma ikan Salmon yang sehat untuk otakmu. Pisang juga jadi asupan penting untuk otak.


1 comment

  • Biasanya Dibuang, Ternyata Benang Putih pada Pisang Punya Manfaat Loh! – media.iyaa.com

    […] Tak hanya bermanfaat untuk pisang, benang putih ini juga mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk tubuh kita. Sudah tahu dong kalau pisang miliki banyak manfaat? […]

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.