Now Reading:
Pakai Baking Soda dalam Rutinitas Kecantikan, Baik Gak Sih untuk Kulit?
Full Article 1 minutes read

Pakai Baking Soda dalam Rutinitas Kecantikan, Baik Gak Sih untuk Kulit?

iyaa.com | Jakarta: Baking soda sering digunakan banyak orang dalam rutinitas kecantikan mereka. Dipercaya baking soda dapat mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat dan bekasnya, membersihkan sel kulit mati, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi ada yang menganggap pemakaian baking soda dalam rutinitas perawatan kulit tidak baik untuk kulit. Jadi bagaimana sebenarnya manfaat baking soda dalam perawatan kecantikan? Baik atau buruk untuk kulit? Yuk, kita cari tahu jawabannya!

Dilansir Style Caster, bking soda atau natrium bikarbonat merupakan asam dengan pH 9, sementara kulitmu pH nya hanya 5,5. Jadi dengan kandungan asam yang lebih tinggi dari pH kulitmu itu, maka baking soda dapat mengiritasi kulit serta mengacaukan keseimbangan pH kulit.

Kandungan asam yang tinggi ini dalam baking soda juga dapat mengikis kulitmu secara perlahan. Semakin kamu sering menggunakannya, maka akan semakin permanen bahaya yang ditinggalkan baking soda.

Jadi apa pun alasannya, ingin mencerahkan kulit atau menghilangkan noda bekas jerawat, jangan pernah gunakan baking soda dalam rutinitas kecantikanmu ya ladies.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.