Now Reading:
Sebentar Lagi Puasa, Lakukan Hal Ini Agar Kamu Tetap Cantik dan Segar
Full Article 2 minutes read

Sebentar Lagi Puasa, Lakukan Hal Ini Agar Kamu Tetap Cantik dan Segar

iyaa.com | Jakarta: Persiapan apa yang sudah kamu lakukan jelang Ramadan? Dan apa peralatan tempurmu menghadapi kulit kering yang biasanya terjadi saat berpuasa?

Berpuasa seharian terkadang membuat kulit serta bibir terasa kering. Cegah kulit kering dan lakukan hal ini agar tubuhmu tetap terhidrasi selama puasa:

1. Atur Pola Makan
Mengatur pola makan itu penting agar kamu tak cepat lapar selama berpuasa. Kurangi camilan asin dan roti tawar yang ternyata dapat membuatmu cepat lapar.

2. Perbanyak minum air putih

Foto: foody

Selain mengatur pola makan, imbangi juga kebutuhan cairan tubuhmu dengan perbanyak minum air putih. Kurangi minuman berwarna atau soda serta air es agar tenggorokanmu tak cepat haus. Disarankan minum air putih sebanyak:
– 2 gelas setelah berbuka puasa,
– 3 gelas setelah Tarawih,
– 1 gelas saat bangun sahur
– 1 gelas setelah sahur (lebih banyak lebih baik).

3. Berbukalah dengan yang manis

Foto: merdeka

Kalimat ini sering kita dengar. Minuman dan makanan manis membantu mengembalikan kadar gula dalam darah. Kurma sangat disarankan jadi menu pertama saat berbuka puasa.

4. Perbanyak sayur dan buah
Saat sahur, ada baiknya memakan sayuran berkuah agar tubuh tak cepat lemas. Perbanyak makan buah saat sahur dan buka puasa juga mampu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Foto: carasehat123

5. Jaga kelembapan kulit
Gunakan lotion, vitamin serta pelembap kulit dan bibir secara rutin. Sebaiknya gunakan lipbalm tanpa rasa agar tak membatalkan puasamu. Jangan mandi air hangat terlalu lama agar kulitmu tak kering dan kisut.

6. Cukup tidur
Selama Bulan Ramadan biasanya waktu tidur kita berkurang di malam hari. Ada baiknya hindari tidur larut malam dan bangun sahur tepat waktu. Tidur yang cukup juga mampu menghindarkanmu dari stres dan jerawat.

7. Jangan lupa olahraga dan tetap beraktivitas
Walau sedang berpuasa, olahraga ringan juga penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Jangan diam saja dan tetap beraktivitas agar puasamu bermanfaat serta tubuh dan otak tetap aktif.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.