Now Reading:
Tips Tubuh Tetap Sehat Saat Puasa Ramadan dari Dewi Sandra
Full Article 2 minutes read

Tips Tubuh Tetap Sehat Saat Puasa Ramadan dari Dewi Sandra

iyaa.com | Jakarta: Puasa di bulan Ramadan tak menjadi penghalang untuk tetap melakukan aktivitas sehari-hari. Maka dari itu diperlukan tubuh yang sehat agar tetap fit.

Dewi Sandra punya tips sederhana untuk menjaga tubuh tetap bugar selama menjalani ibadah puasa. Yakni, dengan melakukan sunnah Rasul yang salah satunya mengkonsumsi kurma.

You know there is a lot of sunnah Rasul yang sebenarnya bisa membantu, ya. I really enjoy kurma. Kurma itu salah satu makanan yang memang keeps you energize dengan gulanya. Terus air putihnya banyak, tidurnya secukupnya,” ujar Dewi Sandra, dilansir dari Aura, Jumat (11/5/2018).

Sunnah Rasul lainnya yaitu makan saat sahur juga perlu dilakukan. Dewi Sandra sendiri pernah melewatkan sahur dan tahun ini ia mencoba untuk melakukannya.

“Dulu tuh aku suka skip sahur, dan tetep puasa. Which I can do. Aku bisa melakukan itu. Tapi ternyata ada sunnahnya untuk melakukan sahur itu. So I think aku mau coba deh. Mungkin tahun ini ada bedanya,” kata Dewi Sandra.

Tak hanya tubuh, Dewi Sandra juga memperhatikan kesehatan kulitnya. Ia menggunakan minyak zaitun untuk dioles di bagian wajah dan juga diminum.

“Tips aku pakai minyak zaitun yah. Minyak zaitun itu sangat membantu ya dioles di muka, diminum juga boleh kan bagus. Setiap pagi satu sendok teh, bisa diminum pas sahur atau pas buka juga boleh, itu juga melancarkan pencernaan ya. Sama kalau di muka aku bisanya pakai malam. Itu semua sunnah-sunnah yang dianjurkan oleh Rasul ternyata manfaatnya banyak sekali seperti kurma dan madu. Itu juga bagus banget untuk membunuh sel-sel kanker,” tuturnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.