Now Reading:
Waspada Produk Palsu, Kenali Bedanya Kosmetik Asli dan Palsu!
Full Article 2 minutes read

Waspada Produk Palsu, Kenali Bedanya Kosmetik Asli dan Palsu!

iyaa.com | Jakarta: Seiring perkembangan jaman, banyak masyarakat lebih memilih belanja melalui e-commerce atau online shop. Salah satunya adalah produk kosmetik yang banyak dicari kaum hawa.

Produk-produk kosmetik ini dijual dengan harga yang beragam disertai diskon yang menarik. Sayangnya, tak semua konsumen puas dengan barang yang mereka beli. Ada saja barang atau produk kosmetik yang ternyata tak sesuai dengan display foto yang tertera.

Tak hanya itu, waspada dan cermati pula mana produk yang asli dan palsu. Karena ternyata, banyak beredar produk kosmetik palsu yang hampir sama dengan produk aslinya.

Hal ini juga dialami produk kosmetik NYX dimana banyak konsumennya yang tertipu dengan produk palsu. Menjawab masalah ini, NYX lewat instagramnya berikan beberapa informasi seputar perbedaan produk asli dan palsu. Diantaranya sebagai berikut:

1. Cek Kemasan

Produk NYX original biasanya masih tersegel rapi sementara yang palsu tidak. Terkadang bentuk segelnya pun tak rapi atau hanya menutupi sebagian produk.

2. Cek Label Resmi

Produk original berlabel inkjet atau stiker. Sementara produk palsu hanya dalam bentuk barcode.

3. Cek Nomor BPOM

Produk NYX yang asli biasanya mencantumkan nomor BPOM pada kemasannya. Sementara yang palsu tidak miliki nomor BPOM. Kamu juga bisa cek di laman resmi BPOM.

4. Cek Tanggal Kadaluarsa

Pada produk oroginal terdapat informasi tanggal kadaluarsa. Sedangkan yang palsu tidak tertera.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.