Now Reading:
Tipe Kulit Normal Kayak Gimana Sih? Ini Dia Penjelasannya!
Full Article 2 minutes read

Tipe Kulit Normal Kayak Gimana Sih? Ini Dia Penjelasannya!

iyaa.com | Jakarta: Kamu tentu sering mendengar beberapa tipe kulit, misalnya kulit berminyak, sensitif, kering, kombinasi, dan normal. Tapi dari tipe-tipe tersebut rupanya ada satu tipe kulit yang tidak diketahui pasti ciri-cirinya, yaitu tipe kulit normal.

Meski dalam produk skincare sering ditemukan tulisan “for normal to dry skin” atau yang lainnya, tapi apa kamu tahu kulit normal itu seperti apa maksudnya? Apa yang tidak berjerawat, tidak kering, produksi minyaknya tidak berlebih, maka itu termasuk tipe kulit normal? Dan apakah ada yang memiliki tipe kulit ini?

Foto: Not Your Average

Dilansir Byrdie, dermatologis Heather Woolery-Lloyd memaparkan bahwa saat pasar produk kecantikan melabeli produknya dengan “for normal skin”, yang mereka maksudkan adalah orang-orang yang memenuhi spesifikasi ideal sebagai berikut: tidak ada noda, tidak sensitif, pori-pori kecil, dan level hidrasi seimbang. Biasanya orang-orang ini tidak merasa kulitnya kering atau greasy serta tidak pernah mengalami breakout.

Tipe kulit normal tidak sulit ditemui, tapi para ahli menyebut tipe kulit tersebut secara teknis tidak ada. Soalnya ‘normal’ bukanlah istilah medis, tapi label yang dibuat merek skincare.

“Saat praktik, aku tidak memberitahu klienku mereka punya ‘kulit normal’ karena itu bukanlah istilah medis, tapi aku menggunakannya sebagai panduan dalam menggambarkan produk skincare,” papar dermatologis Loretta Ciraldo.

“Untuk produk skincare, itu merujuk ke orang-orang tanpa masalah besar. Jadi kalau kulitmu sensitif, berminyak, berjerawat, kering, dll, kamu harus menjauhi produk dengan label ‘normal skin’ karena biasanya produk tersebut akan memperburuk masalah kulitmu,” lanjutnya lagi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.