Now Reading:
4 Tips Sederhana Merawat Kulit Wajah Saat Berpuasa
Full Article 2 minutes read

4 Tips Sederhana Merawat Kulit Wajah Saat Berpuasa

iyaa.com | Jakarta: Merawat kulit wajah sangatlah penting, terutama saat berpuasa di bulan Ramadan. Kulit bisa menjadi kering karena tak mengkonsumsi apapun selama beberapa jam.

Apalagi jika hampir setiap hari memakai makeup. Kulit wajah perlu dirawat agar tetap cantik alami. Namun tak perlu bingung. Tips sederhana berikut ini bisa kamu ikuti agar kulit wajah tetap cantik dan sehat meski berpuasa selama sekian jam.

1. Selalu gunakan pelembap
Dikutip dari Pop Sugar, kulit wajah perlu dirawat dengan cara menghidrasinya. Gunakanlah produk pelembap sebelum dan sesudah memakai makeup. Pilih SPF yang tepat. Jika beraktifitas di bawah sinar matahari cukup lama, pilih SPF yang tinggi seperti 50. Namun jika berada di dalam ruangan, gunakan SPF 15 atau 30.

Cara lain untuk menghidrasi kulit adalah dengan minum banyak air putih, yang bisa dilakukan saat sahur dan berbuka puasa.

2. Pilih produk skincare berdasarkan kebutuhan kulit
Ada banyak pilihan produk skincare, seperti makeup remover, facial cleanser, toner, and pelembap. Pilih produk tersebut sesuai dengan jenis kulit. Konsultasi dengan ahli kecantikan jika kamu punya kulit sensitif atau berjerawat agar mendapat produk yang tepat.

3. Jangan malas bersihkan makeup
Meskipun capek telah beraktivitas seharian dan beribadah di bulan Ramadan, jangan lupa untuk selalu membersihkan makeup di wajah. Saat tidur, pori-pori wajah terbuka untuk melepaskan racun. Jadi jika masih memakai makeup saat tidur, pori-pori akan tertutup. Ini menyebabkan munculnya jerawat dan masalah kulit lainnya. Kulit juga bisa menjadi sangat kering atau sangat berminyak.

4. Biarkan kulit bernapas
Setidaknya dua minggu sekali, manjakanlah kulitmu dengan mencoba mask yang kamu inginkan atau facial. Kulit wajah sesekali butuh istirahat dari produk makeup dan bahan kimia.

Selain tips di atas, jangan lupa juga memperhatikan asupan makananmu ya ladies, agar kulit wajahmu tetap cantik dan sehat selama menjalankan ibadah puasa.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.