Now Reading:
Jangan Asal, Cari Tahu Warna Lipstik Sesuai dengan Bentuk Bibirmu!
Full Article 2 minutes read

Jangan Asal, Cari Tahu Warna Lipstik Sesuai dengan Bentuk Bibirmu!

iyaa.com | Jakarta: Terkadang kita suka bingung memilih warna lipstik. Tak hanya harus disesuaikan dengan warna kulit, tapi bentuk bibir juga berpengaruh loh dalam hal pemilihan warna lipstik.

Berikut beberapa trik memilih warna lipstik sesuai dengan bentuk bibirmu:

1. Bibir Tipis

Foto: bintang

Bagi kamu pemilik bibir tipis (atas dan bawah), sebaiknya gunakan lipstik berwarna cerah dan pastel seperti warna pink atau nude. Oleskan merata hingga garis bibir. Kamu bisa juga gunakan lip gloss agar bibir terlihat penuh. Hindari lisptik berwarna bold atau gelap karena malah membuat bibirmu semakin terlihat tipis.

2. Bibir Tebal

Foto: prelo

Berbeda dengan si bibir tipis, pemilik bibir tebal (di kedua sisi) cocok menggunakan warna bold seperti coklat, merah marun atau ungu. Warna lipstik ini membuat bibir terlihat lebih seksi. Hindari warna pastel dan nude agar tak terlihat pucat.

3. Bibir Mungil

Foto: bukalapak

Pemilik bibir ini cocok dengan warna apapun. Gunakan lip liner di luar garis bibir untuk membuat bibir tampak lebih besar. Agar bibir lebih seksi, kamu bisa gunakan lip gloss.

4. Bibir Proporsional

Emma Watson si pemilik bibir proporsional | Foto: 9gag

Pemilik bibir ini biasanya miliki bibir bagian atas dan bawah yang tak terlalu tebal tapi juga tidak terlalu tipis. Sama dengan bibir mungil, bibir proporsional juga cocok dengan lipstik warna apapun.

5. Bibir Tebal Bawah

Foto: bukalapak

Bibir jenis ini cocok dengan warna coklat muda, pink atau coral. Kamu juga bisa gunakan lip liner untuk menyeimbangkan bentuk bibirmu.

6. Bibir Tebal Atas

Irina Shayk | Foto: lexpress

Warna blod atau gelap cocok untuk bibir ini, seperti merah marun, pink tua atau oranye. Agar bibir bawah terlihat tebal, kamu juga bisa gunakan lip gloss di bibir bawah saja.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.