Now Reading:
Jadi Teman Pemilik Kulit Acne-Prone, Ini Dia Manfaat Zinc untuk Kecantikan
Full Article 2 minutes read

Jadi Teman Pemilik Kulit Acne-Prone, Ini Dia Manfaat Zinc untuk Kecantikan

iyaa.com | Jakarta: Semua tipe kulit punya masalah masing-masing, termasuk yang kulitnya acne-prone alias gampang jerawatan.

Masalah jerawat belum selesai, eh nambah lagi masalah bekas jerawatnya. Duh, bikin sebel deh punya kulit acne-prone. Kalau kamu termasuk yang kulitnya gampang jerawatan, sebaiknya kamu pakai skincare yang mengandung zinc di dalamnya.

Kenapa harus ada kandungan zinc nya? Zinc punya 4 kemampuan luar biasa untuk mengatasi masalah kulit rentan berjerawat kamu itu. Apa saja kemampuan zinc dalam produk skincare untuk kulitmu. Dilansir dari Canyon Ranch, ini dia 4 kemampuan zinc bagi kulit.

1. Dapat mengurangi produksi minyak
Kebanyakan orang yang berjerawat adalah pemilik kulit berminyak. Soalnya produksi minyak yang berlebih menyumbat pori-pori sehingga timbul jerawat. Zinc akan bekerja membuat produksi sebum di kulit berjalan normal.

2. Melindungi dari sinar matahari
Di artikel sebelumnya, pernah dibahas tips memilih sunscreen yang tepat. Dan salah satu bahan yang diperlukan untuk melindungi kulit adalah zinc. Zinc akan membuat penghalang yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB.

3. Dapat bekerja sebagai antioksidan
Meski tidak benar-benar bekerja sebagai antioksidan seperti vitamin C dan vitamin E, tapi zinc juga punya kemampuan untuk mengurangi bahaya radikal bebas. Jadi kalau kamu memakai skincare yang ada kandungan zinc nya, gunakan juga skincare yang ada kandungan vitamin C dan vitamin E nya agar mendapat hasil yang maksimal.

4. Meredakan jerawat yang meradang
Jerawat terbentuk karena minyak dan kotoran yang menumpuk di kulit sehingga menyebabkan pori-pori jadi tersumbat. Pori-pori yang tersumbat membuat kulit di sekitarnya jadi kemerahan, bengkak, dan perih. Zinc dapat meningkatkan fungsi imun, yang mana membantu mengontrol peradangan yang terjadi. Tak hanya itu, zinc juga mengatur sel kulit sehingga dapat mengurangi produksi sebum berlebih. Produksi sebum yang terkontrol dapat mencegah pori-porimu tersumbat.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.