Now Reading:
Trik Mudah Ini Bantu Rambutmu Tetap Terawat Walau Berhijab
Full Article 2 minutes read

Trik Mudah Ini Bantu Rambutmu Tetap Terawat Walau Berhijab

iyaa.com | Jakarta: Rambut rontok, bau apek dan ketombe jadi masalah yang sering dialami wanita berhijab. Apalagi saat berpuasa di bulan Ramadan, tak hanya kulit tapi juga rambut perlu perawatan khusus.

Berikut tips mudah perawatan rambut untuk kamu yang berhijab:

1. Sisir rambutmu sebelum keramas
Sebelum mandi dan mencuci rambutmu, sebaiknya sisir dulu dengan menggunakan sisir bergigi jarang. Hal ini juga memudahkan dan mencegah rambut kusut dan rontok.

2. Gunakan shampo atau perawatan rambut khusus
Rambut berhijab biasanya cenderung berminyak dan lembap. Pilih shampo dengan formula yang ringan seperti shampo khusus kulit sensitif. Jangan lupakan kondisioner usai mencuci rambutmu dengan shampo.

3. Masker rambut
Masker rambut juga penting untuk rambut berhijabmu. Usahakan masker rambut seminggu sekali agar rambutmu tetap halus dan tidak rontok. Produk berbahan aloe vera (lidah buaya) juga mampu menutrisi rambutmu agar terhindar dari kerontokan.

4. Keringkan rambut sebelum memakai hijab
Jangan memakai jilbab saat rambutmu masih basah. Rambut yang basah dan lembap ini akan menimbulkan bau tak sedap serta lepek. Sebaiknya keringkan dulu rambutmu baru gunakan hijab.

5. Ubah ikatan rambut
Gaya ikat ponytail atau kuncir kuda paling sering dilakukan. Sebaiknya jangan mengikat rambutmu terlalu kencang atau gunakan ikat rambut berukuran tebal. Ubah juga ikatan rambutmu seperti dikepang atau cepol.

6. Gerai rambut saat tak memakai hijab
Rambutmu juga perlu istirahat. Sebaiknya lepas ikatan rambut dan biarkan rambutmu terurai saat berada di dalam rumah atau kamar. Sisir atau pijat-pijat kepala untuk melancarkan sirkulasi darah.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.