Now Reading:
Protes Aturan Pakai Heels di Festival Cannes, Kristen Stewart Melenggang Tanpa Alas Kaki
Full Article 2 minutes read

Protes Aturan Pakai Heels di Festival Cannes, Kristen Stewart Melenggang Tanpa Alas Kaki

iyaa.com | Jakarta: Adanya larangan dalam beberapa acara terkadang dirasa tidak masuk akal, seperti aturan di Festival Film Cannes.

Di festival film tersebut para aktris disebut harus mengenakan gaun dengan high heels, dan tidak boleh memakai flat shoes. Pernah ada perempuan yang menghadiri Cannes 2015 datang dengan mengenakan flat shoes, dan perempuan tersebut tidak diizinkan masuk.

Melihat perlakuan tersebut, beberapa selebriti wanita mulai angkat suara terkait aturan itu, salah satunya Kristen Stewart. Dalam Festival Cannes 2018, Kristen hadir (sebagai juri) dan melakukan aksi untuk menentang peraturan tersebut dengan bertelanjang kaki di red carpet.

Foto: Elle

Mulanya Kristen tiba dengan mengenakan gaun silver dan stiletto berwarna hitam. Setelah berpose di depan red carpet, Kristen pun lalu melepas heels-nya dan melenggang masuk ke dalam dengan bertelanjang kaki. Ia berpendapat kalau tidak ada seorang pun yang dapat memaksanya melakukan sesuatu yang tidak ia sukai.

“Pasti ada dress code berbeda bukan? Orang-orang jadi jengkel jika kau tidak mengenakan heels atau sejenisnya,” papar Kristen, dikutip dari BBC, Selasa (15/5/2018).

“AKu merasa kamu tidak dapat meminta pada orang lain ‘ada lagi’ – itu sudah ditentukan. Kalau kamu tidak meminta laki-laki untuk memakai heels dan gaun, kamu tidak bisa memaksaku juga,” tambahnya lagi.

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya Kristen Stewart protes dan bertelanjang kaki di Festival Film Cannes. Di Festival Cannes 2016, ia juga mengganti heels-nya dengan sneakers berwarna hitam.

Foto: Elle, Pinterest

Selain Kristen Stewart, Julia Roberts pun pernah melenggang di red carpet Festival Film Cannes 2016 dengan bertelanjang kaki.

Foto: Getty Images


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.